Makanan
{{FilterCount}}
Filter
Recent keywords

Hati-Hati Ketagihan Makanan dan Minuman Ini!

 

Foodee pernah nggak sih makan sesuatu dan nggak bisa berhenti alias ketagihan? Saat itu mungkin Foodee cuma berpikir bahwa makanannya memang enak. Tapi, pernahkah Foodee menyadari kalau rasa ngidam tadi adalah bentuk kecanduan? Usut punya usut, sebuah studi di University of Michigan menemukan fakta bahwa beberapa makanan terbukti lebih adiktif dari makanan lainnya, lho.

 

Rupanya, manusia cenderung tidak bisa meninggalkan makanan dengan lemak tinggi serta nilai indeks glikemik (IG) yang juga tinggi. Padahal, kedua hal tersebut bisa bikin kadar gula darah dalam tubuh melonjak tinggi, lho. Tim Foody.id telah merangkum 10 makanan yang dinobatkan sebagai makanan paling nagih dan bikin kecanduan. Penasaran? Check this out!

 

PIZZA

10 Makanan Ini Paling Nagih dan Bikin Kecanduan. Bahaya Nggak, Ya? pizza

Makanan satu ini memang sudah nggak diragukan lagi kelezatannya. Adonan roti tipis lengkap dengan aneka topping di atasnya bikin siapapun yang menyantap pizza ngerasa pengen nambah. Tapi ternyata, pizza mengandung lemak bernilai 10 serta indeks glikemik sebesar 22, lho.

 

COKELAT

10 Makanan Ini Paling Nagih dan Bikin Kecanduan. Bahaya Nggak, Ya? cokelat

Mengandung kadar lemak sebesar 13 serta IG sebesar 14 juga menempatkan cokelat sebagai salah satu makanan paling nagih. Nggak heran, banyak banget orang yang kecanduan cokelat sampai nggak bisa mengontrol porsi konsumsinya. So, makan cokelat dengan jumlah sewajarnya ya, Foodee!

 

KENTANG GORENG

10 Makanan Ini Paling Nagih dan Bikin Kecanduan. Bahaya Nggak, Ya? kentang goreng

Makanan berukuran kecil ini memang bisa bikin nambah terus. Selain tekstur yang renyah, kentang goreng juga punya rasa yang gurih. Tapi di balik itu semua, kentang goreng punya nilai lemak sebesar 18, sementara indeks glikemiknya 21, lho. Jadi, coba deh mulai ganti konsumsi kentang goreng Foodee dengan kentang kukus supaya lebih sehat!

 

KERIPIK

10 Makanan Ini Paling Nagih dan Bikin Kecanduan. Bahaya Nggak, Ya? keripik

Buat Foodee yang doyan ngemil, keripik juga jadi salah satu makanan yang nagih dan bikin Foodee nggak bisa berhenti menyantapnya. Sedikit demi sedikit, lama-lama jumlah keripik yang dimakan sudah banyak aja nih, Foodee. Hati-hati lho, soalnya kandungan lemak dan IG-nya termasuk tinggi yaitu masing-masing sebesar 10 dan 12.

 

ES KRIM

10 Makanan Ini Paling Nagih dan Bikin Kecanduan. Bahaya Nggak, Ya? es krim

Es krim memang enak banget disantap pas cuaca lagi terik. Tapi tanpa disadari, kesegaran dan rasa manis dari es krim rupanya juga bisa bikin kecanduan. Es krim punya kandungan lemak sebesar 15 dan indeks gliserik cukup tinggi sebesar 14, lho. Jadi, jangan sering-sering banget ya makan es krim ya, Foodee!

 

CHEESE BURGER

10 Makanan Ini Paling Nagih dan Bikin Kecanduan. Bahaya Nggak, Ya? cheese burger

Salah satu makanan dalam kelompok junk food ini juga tinggi banget kadar lemaknya, lho. Nilai sebesar 28 untuk kandungan lemak serta 17 untuk indeks gliseriknya bisa jadi warning buat Foodee supaya nggak sering-sering makan cheese burger. Memang sih enak dan mengenyangkan, tapi kalau sudah kecanduan bisa bahaya bagi kesehatan, lho.

 

KUE

10 Makanan Ini Paling Nagih dan Bikin Kecanduan. Bahaya Nggak, Ya? cake

Para sweet tooth pasti sepakat deh kalau aneka macam kue juga merupakan makanan yang susah buat dihindari. Makanan manis satu ini punya rata-rata kandungan lemak sebesar 10 dan IG sebesar 24, lho. Nggak heran deh kalau kue juga jadi salah satu makanan yang paling nagih dan bikin kecanduan.

 

BISKUIT

10 Makanan Ini Paling Nagih dan Bikin Kecanduan. Bahaya Nggak, Ya? biskuit

Masih soal snack dan camilan, biskuit juga jadi salah satu dari 10 makanan yang nggak bisa berhenti buat disantap nih, Foodee. Bentuknya yang nggak terlalu besar memang bikin kita suka nggak sadar dengan banyaknya jumlah yang sudah dikonsumsi. Kadar lemak sebesar 4 serta indeks gliserik dengan nilai 7 pun bikin Foodee mesti berhati-hati saat menyantapnya.

 

KEJU

10 Makanan Ini Paling Nagih dan Bikin Kecanduan. Bahaya Nggak, Ya? keju

Walaupun tidak mengandung indeks gliserik, keju punya kadar lemak yang tergolong tinggi yakni bernilai 9 lho, Foodee. Rasanya yang gurih dan sensasi melt saat berada di dalam mulut memang bikin keju jadi susah untuk ditolak. One bite is definitely not enough!

 

SODA

10 Makanan Ini Paling Nagih dan Bikin Kecanduan. Bahaya Nggak, Ya? soda

Selain makanan, ada juga nih minuman yang bikin nagih. Yup, apa lagi kalau bukan soda! Faktanya, banyak orang yang kecanduan minuman berkarbonasi ini, lho. Walaupun segar, pemanis yang terkandung dalam minuman bersoda nggak baik buat kesehatan nih, Foodee. Kandungan indeks gliserik sebesar 16 juga menunjukkan kalau soda sebaiknya tidak dikonsumsi secara berlebihan.

 

Nah Foodee, itu tadi 10 makanan yang dinobatkan sebagai makanan paling nagih dan bikin kecanduan. Nggak ada salahnya sih buat mengonsumsi makanan dan minuman tadi sesekali, tapi jangan lupa juga buat mengimbanginya dengan makan makanan sehat juga. Lagipula, segala sesuatu yang berlebihan itu memang nggak baik kan, Foodee? Yuk, mulai untuk hidup lebih sehat!

 

 

By: Maudy

Rating: 
0,00 rate(s)
Rating: 
{{AvgRating | number:1}}{{TotalRating |formatNK:1}} rate(s)
Natal Sudah Dekat! Ikuti Foody Indonesia Christmas Online Party dan Bawa Pulang iPhoneX!
Natal Sudah Dekat! Ikuti Foody Indonesia Christmas Online Party dan Bawa Pulang iPhoneX!
Mau bawa pulang iPhoneX hingga beragam special prizes lainnya? Yuk, ikuti Foody Indonesia Christmas Online Party! Kapan lagi kan bisa bawa pulang hadiah-hadiah kece dengan modal nulis review, saja?
Jangan Sampai Salah! Cek Info Seputar #FXOP Buat Menangkan iPhoneX di Sini!
Jangan Sampai Salah! Cek Info Seputar #FXOP Buat Menangkan iPhoneX di Sini!
Foodee sudah tahu ‘kan kalau Foody Indonesia bakal bagi-bagi kado Natal di tahun ini? Bertajuk Foody Christmas Online Party, Foodee berkesempatan untuk memenangkan grand prize berupa iPhoneX dan beragam hadiah menarik lainnya.
Puyo Hadirkan Rasa Milo Sebagai Varian Silky Desserts Terbaru
Puyo Hadirkan Rasa Milo Sebagai Varian Silky Desserts Terbaru
Populer dengan makanan penutup manis yang khas berupa silky dessert, Puyo kembali hadir dengan inovasi terkini. Kreasi Puyo kali ini terbilang unik dan berbeda dari varian rasa Puyo pada umumnya. Pasalnya, Puyo menggaet Milo sebagai pilihan rasa baru untuk menu silky pudding yang ditawarkan.
Kumpul Asyik, Ini 5 Restoran yang Cocok Buat Makan Bersama Keluarga di Surabaya
Kumpul Asyik, Ini 5 Restoran yang Cocok Buat Makan Bersama Keluarga di Surabaya
Menjelang akhir tahun, agenda untuk menghabiskan banyak waktu dengan keluarga memang biasanya mulai menjadi wacana. Dari yang paling sederhana saja misalnya, seperti jalan-jalan di dalam kota pada akhir pekan dan menutup hari dengan makan bersama sebelum pulang.
Resep: Seenak Di Warung Penyetan, Ini Rahasia Tempe Penyet Khas Surabaya
Resep: Seenak Di Warung Penyetan, Ini Rahasia Tempe Penyet Khas Surabaya
Surabaya memang surganya kuliner enak, terutama bagi pecinta makanan gurih dan pedas. Selain nasi bebek, rawon dan soto, ada pula makanan yang menjadi ciri khas kota ini, yaitu tempe penyet.
Pengabdi Ceban: Makan Murah dengan 10k? Siapa takut!
Pengabdi Ceban: Makan Murah dengan 10k? Siapa takut!
Pasti banyak diantara Foodee yang tanggal segini keuangan sudah menipis? Hayo, ngaku! Mau minta uang jajan sama orangtua pasti malu. Mau tidak mau Foodee harus menghemat dengan makan murah. Nah, tim Foody.id menemukan 10 tempat makan yang bisa Foodee santap hanya dengan 10k! Penasaran? Yuk intip artikelnya.
Bikin Sendiri Kreasi Bakso Bakar yang Enak dan Lezat Untuk Ganjal Rasa Lapar!
Bikin Sendiri Kreasi Bakso Bakar yang Enak dan Lezat Untuk Ganjal Rasa Lapar!
Kalau Foodee bosan dengan bakso kuah yang itu-itu saja, Foodee bisa lho berkreasi dengan membuat bakso bakar yang dibaluri dengan aroma nan sedap. Yuk, telisik resep dan cara membuat bakso bakar yang enak dan lezat untuk mengganjal rasa lapar Foodee!
Natal Sudah Dekat! Ikuti Foody Indonesia Christmas Online Party dan Bawa Pulang iPhoneX!
Natal Sudah Dekat! Ikuti Foody Indonesia Christmas Online Party dan Bawa Pulang iPhoneX!
Mau bawa pulang iPhoneX hingga beragam special prizes lainnya? Yuk, ikuti Foody Indonesia Christmas Online Party! Kapan lagi kan bisa bawa pulang hadiah-hadiah kece dengan modal nulis review, saja?
Modal Ceban, Makan Kenyang di Jogja
Modal Ceban, Makan Kenyang di Jogja
Jogja memang kota idaman para wisatawan. Bukan cuma soal destinasi wisata, budaya dan kulinernya yang gak ada habisnya, harga-harga di Jogja pun sangat murah.
Ini Dia Jajanan Anak Generasi 90an yang Ngangenin!
Ini Dia Jajanan Anak Generasi 90an yang Ngangenin!
Untuk mengenang kembali masa kecil yang membahagiakan, tim Foody.id sudah merangkum deretan jajanan jadul dari generasi 90an. Penasaran? Yuk, simak artikelnya bersama! Hati-hati ngiler ya!
Simpan foto ke koleksi
Pengaturan koleksi
Perbarui koleksi kamu Buat koleksi kamu
Pengaturan koleksi
You're almost there! Verify your account to enjoy YOUR culinary journey.