Jakarta
Makanan
{{FilterCount}}
Filter

19 Mie Ayam Yang Wajib Dicoba Oleh Pecinta Mie Ayam Sejati!

 

 

Mie ayam menjadi makanan sehari-hari yang cocok di lidah dan kantong. Kini, pilihan makan mie ayam nggak lagi hanya di mie ayam gerobak. Foodee bisa coba mie ayam di kedai paling sederhana sampai restoran mewah. Mau menjajal beragam rekomendasi tim Foody.id untuk para pecinta mie? Yuk, simak rekomendasinya!

 

SAMS STRAWBERRY CORNER

 

Sumber foto: ceritaperut.com

 

Mie ayam ini bedanya di bentuk daging ayam yang menyerupai abon dan ditaburkan di atas mie keriting. Pilihan lainnya juga ada kerupuk ceker yang crispy, babat atau pangsit rebus yang nggak kalah nikmatnya. Sesuai namanya, pasangan paling cocok untuk makan mie ayam adalah segelas jus stroberi yang super segar!

 

MIE AYAM PENDI

 

 

 \

Sumber foto: @dhanissa

 

Mie ayam yang satu ini mulai buka sore menjelang malam hari. Kedainya yang terletak di Jalan Kerinci, Kebayoran Baru ini, tampak begitu sederhana dengan tenda dan beberapa pasang meja plus kursi. Untuk Foodee pecinta mie ayam di tempat yang sederhana, Mie Ayam Pendi adalah pilihan yang cocok. Lokasinya yang berada di dalam perumahan juga membuat mie ayam ini makin terasa sebagai comfort food.

 

BAKMI KARET ALOK

 

Sumber foto: icip2kuliner.blogspot.com

 

Bakmi yang satu ini terkenal dengan potongan daging ayam yang besar dan mie karetnya. Tidak perlu banyak menambahkan bumbu ini-itu untuk menambah cita rasa mie ini. Rebusan ayam sudah membuat kaldu bakmi yang kaya rasa. Jika dirasa porsi ayam rebusnya kurang, Foodee bisa juga tambah ayamnya saja! Enak kan?

 

MIE AYAM GAMAT

 

 

Pernah dengar gamat? Ternyata gamat adalah nama lain dari teripang, makanan laut yang dipercaya dapat menurunkan kolesterol dan juga salah satu sumber afrodisiak. Jangan khawatir dengan teripang yang tidak lazim ditemukan, karena gamat dijadikan kaldu untuk mie ayam dan tetap ditemani daging ayam. Mie ayam gamat ini juga tidak menggunakan MSG lho, jadi gurihnya berasal dari kaldu murni. Datang ke daerah Bendungan Hilir untuk mencicipi mie ini!

 

MIE AYAM PERTOK

 

 

Dari semua makanan di pusat jajanan Pertokoan Hijau ini, mie ayamnya tetap menjadi sang juara. Meskipun harus bersaing dengan sate ayam atau dim sumnya, mie ayam dengan pangsit goreng dan bakso ini tetap nikmat disantap siang hari. Ingin mie ayam yamin manis? Bisa juga kok Foodee! 

 

MIE AYAM VIKI VIKI

 

Sumber foto: tirta-lie.blogspot.com

 

Gerobak mie ayam yang satu ini posisinya mungil di antara ramainya daerah Sarinah Thamrin. Uniknya, mie ayam yang sudah buka sejak jam 09.30 pagi ini bertabur tauge yang dipadukan dengan sawi di atas mienya. Kalau berencana makan siang, pastikan datang lebih awal karena biasanya sebelum jam makan siang tiba, bakmi yang satu ini sudah ramai diserbu pembeli.

 

BAKMI BOY

 

Sumber foto:nugie28.wordpress.com

 

Bakmi yang satu ini sudah terkenal sejak tahun 90-an dan kini lokasinya juga makin menyebar di berbagai wilayah di Jakarta. Selain mie ayam original, bisa juga mencoba pilihan bihun bakso atau yamin pangsit. Selain bakminya, coba juga pangsit gorengnya yang super renyah.

 

MIE BLOON

Sumber foto: resepdyahardy.blogspot.com

 

Bakmi ayam ini juga tergolong mie ayam legendaris di Jakarta. Slogannya yang ‘nyeleneh’ konon terkenal di kalangan pelanggan. Slogan tersebut berbunyi “Kalau kurang puas, maaf bos. Namanya juga sesuai mienya, Bloon”. Dengan andalan bakmi ayam lengkap dengan bakso, pangsit dan kulit pangsit goreng, bakmi yang berlokasi di Wahid Hasyim ini harganya tidak ikut melonjak tinggi sesuai perkembangan zaman. Terlalu kenyang makan bakmi? Foodee bisa memesan pangsit rebus atau bakso polosan saja lho!

 

BAKMI BERDIKARI

 

      

 

Bakmi yang berada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan ini termasuk kedai bakmi yang menyadari kebutuhan promosinya. Bakmi yang berdiri sejak 1978, punya situs lengkap soal menu, harga dan juga layanan pesan antar. Sungguh praktis untuk orang yang malas ke luar rumah atau ingin sekadar cari tahu mengenai varian menu di Bakmi Berdikari. Andalan Bakmi Berdikari adalah mie ayam tim Hong Kong yang dielngkapi dengan potongan jamur atau bakmi ayam spesial yang lengkap dengan tahu baksonya. 

 

BAKMI BERKAT

 

 

 

Rumah makan ini sebenarnya punya banyak beragam pilihan, termasuk mie ayam. Berlokasi dekat dengan kampus membuat harga makanan di Bakmi Berkat sangat amat terjangkau. Selain mie ayam andalannya, icipi juga bakmi goreng yang porsinya bisa untuk berdua atau bertiga. Mau makan enak nggak akan bikin kantong Foodee jebol deh!

Mau coba juga? Di sini infonya

BAKMI GONDANGDIA

 

 

 

Bakmi Gondangdia adalah satu rumah makan legendaris di pusat kota Jakarta. Bakmi ayam dengan porsi yang cukup besar ini terkenal karena lokasinya yang dekat dengan stasiun kereta api Gondangdia. Meskipun kedai makan ini sempat terbakar tahun lalu, tidak mengurangi pelanggan yang setia dengan rasa mie ayam otentiknya. 

Cobain juga yuk! Klik ini ya.

BAKMI AYAM KREKOT

 

Sumber foto: sesiliamei12.wordpress.com

 

Bakmi ayam yang satu ini terkenal dengan bakmi karetnya yang relatif besar. Seporsi bakmi ayam ini paling cocok disantap pagi hari sebagai sarapan. Aneh? Nggak juga kok! Selain untuk variasi hidangan, jangan harap masih kebagian bakminya setelah siang menjelang sore, karena pasti habis diserbu pelanggan setianya. Buat Foodee pecinta daging ayam dengan potongan besar, Bakmi Ayam Krekot pasti cocok di lidah deh!

 

MIE KRITING LUWES

 

Sumber foto: parah1ta.jalanjalanyuk.com

 

Mie ayam yang satu ini kerap dibanding-bandingkan dengan beberapa nama mie ayam lainnya. Berawal dari gerobak sederhana di bawah jembatan, kini Mie Kriting Luwes sudah membuka gerai makan di beberapa cabang. Berbeda dengan mie ayam lainya, tekstur mie keriting ini unik dan lebih kenyal. Spesialnya lagi, porsi ayam cincang dan taburan daun bawangnya sangat banyak membuat bakmi ini makin sedap.

 

MIE AYAM THERESIA

 

Sumber foto:cherryberry.blogspot.com

 

Awalnya mie ayam ini hanya berjualan di sekitar sekolah Theresia Menteng. Makin lama, makin banyak pula pelanggan yang justru bukan dari sekitar sekolah tersebut. Porsinya cukup sederhana, bakmi yang tipis dengan potongan ayam berbumbu manis dan potongan daun bawang. Jangan heran menemukan lebih banyak orang kantoran yang berburu makan siang daripada anak sekolah di kedai mie ayam populer ini!

Cobain juga, infonya di sini

IWS NOODLE

 

Sumber foto: thehangryfix.com

 

Kalau daritadi pembahasannya adalah mie ayam gerobak atau kedai sederhana, kini Foodee diajak untuk menyicipi mie ayam yang sudah ‘naik kelas’ di IWS Noodle. Lokasinya berada di Dharmawangsa Square. Harga mie ayam ini awalnya memang membuat terkejut. padahal, setelah menyuap sendokan pertama, Foodee pasti setuju bahwa ada rasa ada harga. Mie ayam IWS terasa sekali kaldunya asli tanpa MSG atau bumbu tambahan lain. Biasanya sering menambahkan sambal atau garam? Rasa bakmi di IWS sudah pas tanpa tambahan apapun. Masih lapar? Cicipi bacang spesial dengan isi telur asin. Mantap deh!

Klik di sini untuk lengkapnya!

 

BAKMI IRIAN

 

Sumber foto: travelfoodfashion.com

Bakmi yang satu ini dikenal dengan porsinya yang jumbo! Selain mie ayamnya, pangsit gorengnya juga direkomendasikan oleh hampir semua orang. Ingin variasi dari menu mie ayam? Nasi tim ayam dengan kuah gurih juga wajib dicoba nih Foodee!

 

BAKMI AYAM KAMPUNG ATIONG

 

Sumber foto:@outtravelinword

 

Ada banyak pecinta bakmi yang cukup hardcore yang memilih ayam kampung daripada ayam negeri di atas bakminya. Salah satu restoran bakmi yang menyajikan ayam kampung adalah Bakmi Ating. Tekstur ayam kampungnya juga kering dan tidak basah sehingga membuat mie ayam tidak terasa benyek. Porsi ayam kampungnya pun tidak main-main dan dijamin puas deh, Foodee!

 

MIE AYAM AKOEN

 

 

Salah satu lokasi populer di Jakarta Selatan ada di wilayah Kebayoran Baru. Rumah Makan Akoen sebenarnya menawarkan lebih dari sekadar bakmi. Namun, kalau Foodee sedang ini makan yang praktis dan porsinya besar, bakmi ayam Akoen adalah jawabannya. Bakmi ayam baksonya menjadi andalan terutama daging sapi yang kenyal dan bumbunya yang meresap sampai ke kuah baksonya. Pesan juga pangsit goreng dan es kelapa jeruk sebagai teman makan bakmi.

Mau coba? Infonya di sini

BAKMI KHEK

                                                                                                                                                        Sumber foto: paulinary-damnlicious.blogspot.com

 

Menutup daftar mie ayam wajib coba di Jakarta, tidak lengkap tanpa memasukan Bakmi Khek yang sudah termasuk dalam mie ayam klasik dan masih laris dari masa ke masa. Tekstur bakminya cenderung tebal, dengan taburan ayam yang dipotong dengan dua tipe, potong dadu tebal dan ayam cincang plus jamur. Meskipun lokasinya biasa saja, rasanya luar biasa!

Penasaran? Klik ini untuk detailnya, Foodee!

Gimana Foodee, siap bertualang dengan belasan berbagai jenis mie ayam? Yakin deh Foodee pasti akan balik lagi ke tempat favorit karena rasanya yang begitu nikmat. Punya rekomendasi lain? Tulis ya di Foody.id supaya Foodee lainnya bisa ikut mencoba.

Cafe Soirée: Kafe Unik untuk Melepas Penat di Sore Hari
Cafe Soirée: Kafe Unik untuk Melepas Penat di Sore Hari
Perancis, Industrial, Indonesia. Tiga kata ini nampaknya tepat untuk menggambarkan Cafe Soirée, sebuah kafe yang terbilang masih baru di suatu sudut jalan Barata Jaya. Kenapa tiga kata itu yang menjadi deskripsi dari kafe ini? Ya, kafe ini mengusung Bahasa Perancis sebagai namanya, Soirée sendiri berarti afternoon.
Es Krim Pereda Hati dan Hari yang Panas Dingin. Mana Es Krim Kekinian Favoritmu?
Es Krim Pereda Hati dan Hari yang Panas Dingin. Mana Es Krim Kekinian Favoritmu?
Es krim bukan hanya enak dimakan saat panas, tetapi di kala hujan rasanya tetap sedap. Ini dia berbagai es krim dari yang tradisional sampai yang kekinian untuk jadi pengisi kulkas Foodee. Saat panas atau dingin es krim-es krim ini bisa meredakan hati yang panas-dingin lho!
Daripada Nunggu Dihalalin Pacar, Mending Makan The Halal Guys di Senayan City, Jakarta Aja!
Daripada Nunggu Dihalalin Pacar, Mending Makan The Halal Guys di Senayan City, Jakarta Aja!
Foodee sudah pernah ke New York dan mencoba The Halal Guys? Kalau belum, jangan sedih! Soalnya, The Halal Guys resmi membuka gerainya di Senayan City, Jakarta.
Nekat! 10 Makanan Ini Tetap Dikonsumsi Meski Bisa Membahayakan Nyawa
Nekat! 10 Makanan Ini Tetap Dikonsumsi Meski Bisa Membahayakan Nyawa
Meskipun jelas-jelas beracun dan berbahaya bagi tubuh, nyatanya masyarakat di beberapa negara masih suka mengkonsumsi makanan ini.
Tiga Kuliner Bebek Enak di Surabaya
Tiga Kuliner Bebek Enak di Surabaya
Bahas Kuliner Suroboyo maneh, ya rek! Sudah cukup lama gak bahas tentang kuliner Surabaya kayak artikel di sini. Berbicara tentang kuliner khas Surabaya, tentunya kuliner bebek di Surabaya memiliki khasnya tersendiri.
5 Tempat Makan Buat Dinner Romantis di Bogor
5 Tempat Makan Buat Dinner Romantis di Bogor
Walaupun jaraknya hanya sekitar satu jam saja dari Jakarta, tapi Bogor menawarkan suasana yang berbeda.
Kaleidoskop Makanan Hits di Bandung Sepanjang Tahun 2016
Kaleidoskop Makanan Hits di Bandung Sepanjang Tahun 2016
Sebelum kita menyambut tahun yang baru—juga tentunya—tren makanan yang baru lagi, jangan ketinggalan info mengenai kaleidoskop makanan hits di Bandung sepanjang tahun 2016 kemarin!
10 Tempat Makan Seafood Terenak & Murah di Jakarta
10 Tempat Makan Seafood Terenak & Murah di Jakarta
Nikmat Tuhan paling luar biasa adalah hidangan seafood. Mereka adalah makhluk-makhluk laut cantik yang lezat.
7 Cafe Baru Paling Hits di Surabaya
7 Cafe Baru Paling Hits di Surabaya
Tiap bulan selalu saja ada cafe ataupun resto yang baru buka di Surabaya. Mulai dari konsep cute, kifolks, cabin, maupun konsep unik lainnya, cafe yang bermunculan akhir – akhir ini emang bikin kita pengen nyobain semua
13 Rekomendasi Tempat Kuliner Bakso Paling Enak Di Jakarta
13 Rekomendasi Tempat Kuliner Bakso Paling Enak Di Jakarta
Foodee hobi makan bakso ? Tapi tidak tau tempat bakso yang enak di Jakarta? Tenang, berikut 13 rekomendasi tempat kuliner bakso paling enak di Jakarta yang bisa Foodee kunjungi:
Simpan foto ke koleksi
Pengaturan koleksi
Perbarui koleksi kamu Buat koleksi kamu
Pengaturan koleksi
You're almost there! Verify your account to enjoy YOUR culinary journey.