Makanan
{{FilterCount}}
Filter
Recent keywords

Buat para pemuja efisiensi

 

Foodee yang baru tinggal terpisah dari orang tua, tentu merasakan sensasi bulan puasa yang berbeda. Jika biasanya Foodee hanya membantu di dapur, kini Foodee harus merencanakan serta memasak menu buka puasa sendiri. Untuk Foodee yang belum terlalu jago masak, hal ini jadi tantangan sendiri untuk menciptakan makanan yang lezat meski dengan skill memasak yang terbatas. 

 

idak usah bingung menentukan menu, kali ini tim Foody.od merangkum 34 menu buka puasa untuk Foodee yang baru belajar memasak:

 

Nasi Goreng Mawut

 

Foto: kulinersehat.com

 

Para pecinta nasi goreng mana suaranya? Di list pertama ada nasi goreng mawut. Bagi Foodee yang masih belum tahu, nasi goreng mawut merupakan hidangan sederhana yang merupakan perpaduan antara nasi dan mie yang digoreng menjadi satu. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Intip dulu resepnya di sini!

 

Pizza mie

 

Foto: selerarasa.com

 

Masih seputar mie, di list berikutnya ada pizza mie. Perpaduan unik antara mie dan telur menjadi satu kreasi lezat dengan nama pizza mie dijamin bikin siapapun yang mencicipinya nggak bisa berhenti mengunyah! Mau tau seperti apa resepnya? Intip saja di sini!

 

Mie Tek-Tek

 

Foto: reseptante.com

 

Siapa yang sangka ternyata membuat mie tek-tek nggak sesulit yang dibayangkan! Apalagi kalau mengikuti resep dari tim Foody.id yang satu ini! Hidangan ini selain mengenyangkan juga bikin kantong aman di akhir bulan. Siap mencoba resepnya? Buka saja di sini!

 

Indomie Carbonara

 

Foto: food.idntimes.com

 

Pernah mencicipi hidangan unik satu ini? Kalau belum, menu satu ini sangat cocok untuk menjadi hidangan sahur yang bisa Foodee sontek! Selain mudah, bahan-bahan yang dibutuhkan pun nggak banyak. Perpaduan antara mie, susu, dan keju ternyata bikin banyak orang yang telah mencobanya tergila-gila. Bagaimana dengan Foodee? Siap dibuat ‘gila’ dengan hidangan satu ini? Intip resep selengkapnya di sini.

 

Ikan Asin Sambal Hijau

 
 
Foto: selerarasa.com
 
 
Bagi Foodee yang ingin sahur seperti di rumah sendiri, hidangan satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Ikan asin sambal hijau merupakan salah satu hidangan andalan kalau lagi nggak mau makan yang aneh-aneh. Selain itu, hidangan satu ini bisa disimpan dalam jangka waktu yang cukup lama. Jadi, Foodee hanya perlu menyiapkannya sekali dan bisa disantap untuk berkali-kali. Intip resepnya di sini!
 
 
Cilok Bandung
 
 
 
Foto: ngikutkoper.com
 
 
Mau resep untuk cemal-cemil? Nah, Cilok Bandung ini bisa menjadi jawabannya! Cilok yang kenyal berpadu dengan bumbu kacang yang nikmat, siapa yang bisa menolaknya? Apalagi kalau disantap saat masih hangat. Penasaran resepnya? Intip di sini ya!
 
 
Rendang Padang
 

Photo courtesy: happyfresh.id

 
Nah, kalau menu satu ini siapa sih yang nggak suka? Rendang asli Padang rasanya memang nggak bisa boong apalagi kalau sudah didiamkan beberapa hari. Pasti makin nikmat! Apalagi kalau dimakan bersama dengan nasi putih hangat. Hmm... Jadi lapar! Selengkapnya bisa Foodee cek di sini!
 
 
Kepiting Saus Telur Asin
 
 
Photo source: www.plus.com.sg
 
 
Penggemar kepiting? Coba dulu nih resep satu ini yaitu kepiting saus telur asin ala tim Foody.id. Bumbu telur asinnya yang meresap hingga ke daging kepiting, aku sih yes! Kalau Foodee gimana? Cek resepnya di sini ya!
 
 
Rawon
 
 
Foto: harianindo.com
 
 
Foodee suka makan rawon? Nah, resep satu ini bisa menjadi pilihan. Apalagi kalau dimakan bersama dengan nasi putih hangat dan kecambah yang renyah. Selengkapnya bisa cek di sini!
 
 

Sayur Asam Khas Jakarta

 

7 Menu Buka Puasa Sederhana untuk Foodee yang Baru Belajar Masak

Segarnya juara.

Foto: tokomesin.com

 

 

Setelah seharian menahan lapar, berbuka dengan sayur asam pasti sangat segar. Kuah asam pedas dengan beragam isian sayuran, jadi menu buka puasa yang banyak diidamkan. Cara membuatnya pun gampang, Foodee hanya perlu menghaluskan cabai, bawang merah, bawang putih, terasi dan asam jawa dan merebusnya bersama sayuran hingga matang. Menu buka puasa yang mudah dan sederhana ini, dijamin bikin Foodee ingin terus nambah lagi. Resep sayur asam ala Betawi klik di sini.

 

Tempe Penyet Khas Surabaya

 

7 Menu Buka Puasa Sederhana untuk Foodee yang Baru Belajar Masak

Pedas dan gurih.

Foto: laurentiadewi.com

 

Bukan tanpa alasan tempe jadi menu idola orang Indonesia. Selain rasa yang enak dan harga yang murah, tempe juga mudah diolah. Salah satu hidangan tempe sederhana untuk menu buka puasa adalah tempe penyet khas Surabaya. Gurihnya tempe dan pedasnya sambal menjadi santapan yang mantap untuk berbuka. Klik di sini untuk resepnya.

 

Capcay Goreng Khas Tiongkok

 

7 Menu Buka Puasa Sederhana untuk Foodee yang Baru Belajar Masak

Sehat dan nikmat.

Foto: TribunStyle.com

 

Makanan terbaik untuk menu buka puasa, tentu adalah sayuran yang mengandung banyak serat. Salah satu menu buka puasa yang berisi banyak sayuran adalah capcay goreng. Segarnya capcay goreng ternyata juga nggak terlalu sulit untuk dimasak, lho, Foodee. Untuk resep mudah membuat capcay goreng, klik di sini.

 

Tom Yum Khas Thailand

 

7 Menu Buka Puasa Sederhana untuk Foodee yang Baru Belajar Masak

Asam pedas segar.

Foto: ingfit.com

 

Masakan khas Thailand paling terkenal, yakni Tom Yum, ternyata juga tidak sulit dibuat, Foodee. Rasanya yang asam, pedas dan gurih, ternyata bisa didapat dari bumbu dan metode sederhana. Memasak tom yum jadi menu buka puasa, pastinya tak akan terlalu membuat Foodee kerepotan. Resep sederhana Tom Yum seafood yang rasanya yahud, bisa Foodee lihat di sini.

 

Soto Ayam Khas Lamongan

 

7 Menu Buka Puasa Sederhana untuk Foodee yang Baru Belajar Masak

Segar dan gurih.

Foto: sajiansedap.com

 

Soto ayam Lamongan terlihat ribet? Jika Foodee mau mencobanya, ternyata makanan berkuah segar ini nggak terlalu sulit dibuat, lho. Bahan-bahannya pun mudah dibeli di pasar maupun supermarket. Foodee jadi tak akan terlalu repot jika ingin memasak soto bening untuk menu buka puasa. Segarnya soto ayam khas Lamongan, pasti bikin buka puasa jadi makin nikmat. Baca resepnya di sini.

 

Tempe Bacem Khas Jawa

 

7 Menu Buka Puasa Sederhana untuk Foodee yang Baru Belajar Masak

Berbukalah dengan yang manis.

Foto: dapuronlineku.com

 

Makanan khas Jawa, khususnya daerah Yogyakarta, terkenal dengan cita rasa yang manis. Tempe bacem, contohnya, adalah lauk manis dan gurih yang sangat digemari. Menjadikan tempe bacem sebagai menu buka puasa juga adalah pilihan tepat. Sebab, selain karena cara membuatnya cepat, bahan-bahannya pun mudah didapat. Intip resep tempe bacem khas Jawa yang nikmat di sini.

 

Ayam Pop Khas Minang

 

7 Menu Buka Puasa Sederhana untuk Foodee yang Baru Belajar Masak

Gurih nan mantap.

Foto: resephariini.com

 

Sajian kesukaan khas Minang ini juga pas banget dijadikan menu buka puasa. Rasanya yang gurih dengan daging ayam yang lembut, bisa bikin kenikmatan buka puasa menjadi berlipat ganda. Foodee yang baru belajar masak, nggak perlu takut untuk masak sendiri ayam pop khas Minang karena masakan ini ternyata cukup sederhana. Bahan dan cara membuatnya pun tak terlalu rumit, Foodee. Jadi, tak terlalu beresiko untuk dipraktekkan sendiri. Lihat resep Ayam Pop Khas Minang di sini.

 

Sirup Cocopandan Buatan Sendiri

 

Foto: http://www.resepasia.com/

 

Selain teh, minuman  yang selalu dicari saat ramadhan adalah sirup karena rasanya yang manis dan segar. Dari sekian banyak rasa sirup yang ada, rasa cocopandan menjadi salah satu rasa sirup terfavorit. Ternyata sirup cocopandan favorit banyak orang ini bisa Foodee buat sendiri di rumah. Untuk resepnya bisa dilihat di sini.

 

Es Dawet Hitam

 

Foto: https://celotehanaknegeri2014.blogspot.co.id/

 

Es Dawet memang paling cocok dijadikan minuman pelepas dahaga setelah seharian berpuasa. Biasanya dawet atau dikenal juga dengan cendol itu berwarna hijau, tapi ada juga dawet berwarna hitam khas Purworejo. Warna hitam dawetnya terbuat dari abu merang. Kalau Foodee tertarik untuk mencobanya, coba saja buat sendiri dengan resep ini.

 

Patbingsoo

 

 

Es krim khas Korea ini juga cocok, loh, dijadikan sebagai takjil untuk berbuka puasa. Kalau di Indonesia, Patbingsoo ini mirip dengan es kacang merah. Bedanya, Patbingsoo ini disajikan dengan tambahan kue beras ketan, buah-buahan, dan juga diberikan es krim sebagai topping-nya. Untuk resep Patbingsoo bisa dilihat di sini.

 

Pudding Sedot

 

Foto: http://wanitaindonesia.co.id/

 

Kalau bosan berbuka puasa dengan es buah, maka Foodee bisa coba pudding sebagai gantinya. Pudding rasa buah dan susu pasti akan menghilangkan dahaga Foodee setelah berpuasa. Pudding yang lembut juga cocok untuk berbuka agar lambung tidak sakit jika langsung makan hidangan berat. Foodee bisa coba buat pudding sedot yang unik dan kekinian. Untuk resepnya intip saja di sini.

 

Cheese Tea

 

 

Teh kekinian dan unik ini punya topping krim keju lembut di atasanya. Walaupun teh yang manis dicampur dengan keju yang asin dan gurih tapi perpaduan rasa yang dihasilkan tetap enak. Buat Foodee yang mau bikin sendiri di rumah silakan cek di sini.

 

Thai Tea

 

 

Minuman kekinian berbahan dasar teh yang dicampur dengan susu ini cocok untuk dijadikan sebagai takjil berbuka. Rasa Thai Tea yang manis dan segar dijamin bisa menghilangkan dahaga Foodee. Cara membuat Thai Tea sendiri di rumah juga mudah banget, loh, Foodee! Kalau mau tahu gimana cara membuatnya, cek saja resepnya di sini.

 

Jus Mangga Kekinian

 

 

Foodee penggemar jus mangga ala King Mango bisa juga menjadikan minuman yang satu ini sebagai takjil. Selain bisa melepaskan dahaga, tapi juga bisa membuat kenyang. Kalau Foodee mau jus ala King Mango, tapi nggak mau ribet antri di mall bikin saja sendiri jusnya di rumah. Intip saja resepnya di sini.

 

Es Kepal Milo

 

 

Es serut dicampur susu milo kental yang manis dan segar ini cocok banget untuk dijadikan menu buka puasa. Es viral yang satu ini juga sudah banyak banget yang jual di mana-mana, tapi biasanya akan banyak banget yang beli karena penasaran dengan rasanya. Kalau Foodee malas mengantri saat lama untuk membeli es kepal milo, kenapa nggak coba untuk buat sendiri di rumah. Untuk resepnya bisa dilihat di sini.

 

Es Alpukat Kocok

 

Foto: instagram.com/@voilajogja

 

Buah aplukat yang enak dan menyehatkan juga bisa diolah menjadi es segar untuk menu berbuka puasa. Es alpukat ini nggak hanya menyegarkan, tapi juga mengenyangkan. Kalau di tempat Foodee belum ada yang menjual alpukat kocok, Foodee bisa buat sendiri di rumah. Dijamin mudah dan cepat. Untuk resepnya bisa dilihat di sini.


Stik Mozzarella

Foto: recipethis.com

 

Stik yang sangat menggoda ini tampak sulit buat dibuat, kenyataannya menu ini simple banget, lho, Foodee. Penasaran bagimana cara bikin stik mozarella yang leleh kejunya ini? Yuk, buruan cek resepnya di sini.

 

 

Perkedel Kentang Daging

 

 

 

 

Foto: bisikan.com

 

 

Menyebut menu perkedel, bisa dibilang komposisinya yang sederhana juga membuat makin mudah untuk dibuat kapan saja dan di mana saja. Dengan bahan utama kentang, variasi perkedel yang satu ini juga begitu mudah disesuaikan dengan lidah Foodee. Mulai dari daging cincang, ayam atau bahkan versi vegetariannya. Simak resepnya di sini.

 

Tempe Jontor

 

 

 Ada tempe kekinian yang sedang ramai dibahas di social media ini, Foodee! Namanya pun unik banget yaitu Tempe Jontor. Bikin sendiri yuk Foodee! Lebih mudah kalau mengikuti resep dari tim Foody.id! Yuk intip selengkapnya berikut ini!

 

Stik Tempe

 

Foto: vemale.com

Berbeda dari tempe goreng biasanya nih Foodee, resep tempe yang satu ini diolah dengan cara yangberbeda. Dijamin menu berbuka puasa Foodee jadi berbeda dan lebih bermakna. Mau tahu gimana resepnya? Cek saja menu berikut Ini.

 

Tahu Rambutan

 

 

Foto: instagram.com/inamaniez

 

Rasanya yang gurih dan bentuknya yang unik, membuat camilan ini pasti banyak penggemarnya. Proses pembuatannya pun tak sulit lho Foodee! Bahannya juga mudaj ditemukan, Yuk, buat sendiri tahu rambutan sebagai camilan. Ini dia resepnya.

 

Pisang Goreng Madu

 

 

Pisang goreng madu yang dijual Rp 5.000/buah ini memang punya citarasa yang unik. Foodee belum pernah coba? Atau malah sedang ngidam pisang goreng madu Bu Nanik? Yuk, cobain bikin sendiri dengan resep di bawah ini

 

Cheese Corn Dog

Foto: www.naqreport.com

 

Salah satunya corn dog berisi keju mozzarella yang melted saat digigit dan Instagramble banget! Saat ini bahkan sudah banyak sekali video mukbang yang menampilkan snack satu ini. Bahan dan proses pembuatannya pun praktis banget, yuk intip resepnya di bawah ini.

 

Sambal Goreng Teri Medan

 

 

http://www.resepkuekeringku.com/

UntukFoodee sedang punya cukup waktu luang untuk memasak, tim Foody mau berbagi resep bikin sambal goreng teri Medan dengan kacang buat lauk pelengkap pada bekal makan siangmu, nih. Dijamin, mudah banget! Ini dia resepnya Foodee!

 

Nasi Goreng Sushi

 

Foto: https://www.cookpad.com/

 

Foodee bisa membuat sendiri nasi goreng sushi yang unik di rumah supaya keluarga jadi betah makan di rumah. Selain itu, nasi goreng sushi juga bisa dijadikan ide bekal juga, lho! Berikut ini resep nasi goreng sushi yang unik untuk keluarga di rumah.

 

Itu dia, Foodee, 34 menu buka puasa sederhana untuk Foodee yang baru belajar masak. Untuk rekomendasi menu sahur yang praktis, Foodee bisa lihat di sini.

 

Semakin mudah untuk dapat informasi kuliner paling hits di aplikasi Foody Indonesia. Download sekarang di sini dan temukan banyak vouchermenarik! (Ind./Van./Wrd./Dea.)

Rating: 
0,00 rate(s)
Rating: 
{{AvgRating | number:1}}{{TotalRating |formatNK:1}} rate(s)
Punya Fobia? Berikut 10 Fobia Terhadap Makanan yang Paling Aneh di Dunia
Punya Fobia? Berikut 10 Fobia Terhadap Makanan yang Paling Aneh di Dunia
Ini dia 10 fobia makanan paling aneh di dunia.
5 Olahan Ceker Ini Bisa Bikin Foodee yang Awalnya Nggak Doyan Jadi Ketagihan
5 Olahan Ceker Ini Bisa Bikin Foodee yang Awalnya Nggak Doyan Jadi Ketagihan
Lima olahan ceker yang nikmatnya terlalu hakiki.
Serunya Friday Night Barbeque di Aston Priority Simatupang
Serunya Friday Night Barbeque di Aston Priority Simatupang
Mencari tempat barbeque lezat untuk menyambut weekend? Intip jawabannya di sini!
Relish Bistro : Bistro Teranyar dengan Nuansa Groovy di Kawasan Menteng
Relish Bistro : Bistro Teranyar dengan Nuansa Groovy di Kawasan Menteng
Bistro kekinian yang sayang untuk Foody lewatkan!
Willie Brothers : Steakhouse dengan Deretan Menu Steak yang Menggugah Selera
Willie Brothers : Steakhouse dengan Deretan Menu Steak yang Menggugah Selera
Steakhouse satu ini punya menu yang extraordinary, Venom Cheese!
Produk Indonesia Asli, 7 Gerai Makanan Ini Sering Dikira dari Luar Negeri
Produk Indonesia Asli, 7 Gerai Makanan Ini Sering Dikira dari Luar Negeri
Foodee mungkin tidak menyangka 7 restoran terkenal ini ternyata asli Indonesia.
7 Fakta Menarik tentang Bakpia, Oleh-oleh Ikonik Jogjakarta
7 Fakta Menarik tentang Bakpia, Oleh-oleh Ikonik Jogjakarta
Sudah berapa sering Foodee makan bakpia, oleh-oleh khas Jogja? Ketahui 5 fakta tentang bakpia ini agar lebih nikmat makannya.
Pusing Karena Cuaca Nggak Menentu? Segarkan dengan Es Kepal Milo Buatan Sendiri!
Pusing Karena Cuaca Nggak Menentu? Segarkan dengan Es Kepal Milo Buatan Sendiri!
Intip resep Es Kepal Milo yang bikin nagih di bawah ini!
Tergurih! Ini 5 Negara yang Paling Banyak Mengkonsumsi MSG di Dunia
Tergurih! Ini 5 Negara yang Paling Banyak Mengkonsumsi MSG di Dunia
5 negara ini menempati posisi tertinggi konsumsi MSG dunia.
Unik! Ini Bentuk 9 Jenis Sambal di Seluruh Dunia. Berani Coba?
Unik! Ini Bentuk 9 Jenis Sambal di Seluruh Dunia. Berani Coba?
Sambal adalah sebuah pelengkap yang biasa kita santap bersama dengan nasi hangat dan lauk seperti ikan dan ayam. Tidak hanya Indonesia, banyak negara di dunia yang terbiasa menyantap hidangan dengan sambal di sisinya. Inilah bentuk 9 jenis sambal di seluruh dunia.
Simpan foto ke koleksi
Pengaturan koleksi
Perbarui koleksi kamu Buat koleksi kamu
Pengaturan koleksi