Makanan
{{FilterCount}}
Filter
Recent keywords

Pecel alias bumbu kacang memang jadi favorit dan cocok dipadupadankan dengan beragam masakan. Untuk masakan khas Jawa Timur yang satu ini, simak yuk rekomendasi Foody.id!

Bumbu Rasa Manis dan Pedas

Bumbu kacang merupakan makanan khas Indonesia yang diadaptasi ke dalam berbagai daerah. Bentuknya bisa beragam dengan paduan mulai dari sayuran, nasi sampai protein seperti tahu dan telur. Buat penggemar pecel, Foody.id akan beri rekomendasi lima tempat makan pecel yang rasanya nggak kalah dengan citarasa aslinya. Buat Foodee yang homesick sama kampung halaman, rasanya bisa menjadi obat kangen lho!

Pecel Ramidjan

   

                                                                                        Photo courtesy of: jenzcorner.net

Rumah makan yang satu ini lokasinya nyaman dan sangat homey terutama untuk Foodee yang berada di area Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Pilihannya, bisa menu paket dengan sayuran lengkap plus nasi atau juga tambahan seperti daging empal. Ingin variasi menu untuk makan bersama dengan rekan kerja? Di sini juga menyediakan mie ayam yang rasanya nggak kalah sedap!

Penasaran mau coba Pecel Ramidjan? Klik di sini

Pecel Madiun

Pecel pincuk ala Madiun biasanya dikenal sebagai menu sarapan yang sederhana, mengenyangkan dan mudah didapat di mana-mana. Di daerah Jawa Timur sendiri, pecel ini banyak ditemui di pasar. Di Jakarta, menu ini bisa jadi menu makan siang dengan tambahan nasi putih dan krupuk yang makin membuatnya renyah.

Mau makan siang dengan menu ini? Info lengkapnya di sini!

Pecel Pincuk Bu Ida

                                                                                   Photo courtesy of: @berburumakan

Memilih sendiri sayuran dan sajian lain menjadi kemewahan di Pecel Pincuk Bu Ida ini. Jangan sampai bingung Foodee, apalagi ada juga beberapa pilihan tempe mendoan, perkedel, sampai telur mata sapi. Bagi yang suka rempeyek dengan taburan kacang, jangan lupa pesan supaya makin nikmat makannya. Selain pecel, di sini tersedia juga rujak cingur khas Jawa Timur yang pedasnya membuat Foodee ketagihan deh!

Bayangkan santap menu asli Jawa Timuran? Klik di sini!

Pecel Boma

Warung pecel yang satu ini cocok untuk Foodee yang suka kelaparan di tengah malam. Warung yang baru mulai buka jam 7 malam ini, siap meredam rasa lapar saat rumah makan lainnya sudah tutup. Pilihan menunya layaknya warung pecel lain, sayuran segar, bumbu pecel yang bisa dipilih mau manis pedas atau pedasnya dahsyat. Porsinya cukup besar dan tidak perlu khawatir harganya bikin kantong Foodee jebol.

Makan pecel di mana kalau lapar tengah malam? Di sini!

Berkah Pecel 

Suka sayuran tetapi juga suka dengan sajian lain untuk menu sarapan? Warung yang satu ini bisa memuaskan semua keinginan Foodee. Sayuran layaknya pecel seperti tauge, kacang panjang, berpadu dengan pilihan tempe atau rempeyek yang ditaburi di atas pecel. Menu lain yang juga cocok jadi menu sarapan adalah soto ayamnya. Bisa pesan tanpa nasi dan dimakan bersama pecel yang pedas. Kenapa nggak? Dijamin pagimu langsung segar setelah menyantap dua menu mantap ini!

Nggak percaya sedapnya? Langsung coba sendiri dan klik ini!

Bakoel Pecel Ny.Menik

                                                                                                Photo courtesy of: garnesia.com

Masih dari rangkaian menu makanan Jawa Timuran, lokasi yang satu ini termasuk lengkap menunya dengan pendamping yang spesial. Kebayang nggak makan pecel bareng iga bakar? Lembutnya daging iga yang meresap bumbunya, berpadu dengan gurihnya bumbu manis pedas pecel. Tambah nasi hangat yang mengepul, dijamin aroma dan rasanya mengingatkan pecel dengan rasa asli khas di kampung halaman. Sekarang, nggak usah jauh-jauh pulang kampung dong untuk memanjakan lidah Foodee? Puas!

Ini dia info lengkapnya, Foodee

Foodee mau melepas rindu nikmatnya masakan Jawa Timuran? Yuk ajak keluargamu mampir dan icipi pecel-pecel yang ada di Jakarta. Punya rekomdasi lain? Sharing yuk ke Foodee lainnya. Makin banyak citarasa lain yang bisa dinikmati bersama lho!

 

By: Nadya

Rating: 
0,00 rate(s)
Rating: 
{{AvgRating | number:1}}{{TotalRating |formatNK:1}} rate(s)
Natal Sudah Dekat! Ikuti Foody Indonesia Christmas Online Party dan Bawa Pulang iPhoneX!
Natal Sudah Dekat! Ikuti Foody Indonesia Christmas Online Party dan Bawa Pulang iPhoneX!
Mau bawa pulang iPhoneX hingga beragam special prizes lainnya? Yuk, ikuti Foody Indonesia Christmas Online Party! Kapan lagi kan bisa bawa pulang hadiah-hadiah kece dengan modal nulis review, saja?
Jangan Sampai Salah! Cek Info Seputar #FXOP Buat Menangkan iPhoneX di Sini!
Jangan Sampai Salah! Cek Info Seputar #FXOP Buat Menangkan iPhoneX di Sini!
Foodee sudah tahu ‘kan kalau Foody Indonesia bakal bagi-bagi kado Natal di tahun ini? Bertajuk Foody Christmas Online Party, Foodee berkesempatan untuk memenangkan grand prize berupa iPhoneX dan beragam hadiah menarik lainnya.
Trik Jitu Menyeduh Kopi Instan Jadi Se-oke Kopi Kafe
Trik Jitu Menyeduh Kopi Instan Jadi Se-oke Kopi Kafe
Dengan trik ini, Foodee bisa bikin kopi seenak kopi kafe dengan modal kopi instan saja.
Camkan! 5 Makanan Ini Berpotensi Menyulut Perpecahan
Camkan! 5 Makanan Ini Berpotensi Menyulut Perpecahan
Lima makanan ini berhasil membagi Foodee jadi dua kubu, ada yang doyan banget tapi banyak juga yang tidak suka.
Yogyakarta, Ini Dia 7 Rekomendasi Siomay yang Rasanya Paling Badai
Yogyakarta, Ini Dia 7 Rekomendasi Siomay yang Rasanya Paling Badai
Cari siomay mantap di Jogja, ke 7 tempat ini aja.
Pengabdi Ceban: Makan Murah dengan 10k? Siapa takut!
Pengabdi Ceban: Makan Murah dengan 10k? Siapa takut!
Pasti banyak diantara Foodee yang tanggal segini keuangan sudah menipis? Hayo, ngaku! Mau minta uang jajan sama orangtua pasti malu. Mau tidak mau Foodee harus menghemat dengan makan murah. Nah, tim Foody.id menemukan 10 tempat makan yang bisa Foodee santap hanya dengan 10k! Penasaran? Yuk intip artikelnya.
Modal Ceban, Makan Kenyang di Jogja
Modal Ceban, Makan Kenyang di Jogja
Jogja memang kota idaman para wisatawan. Bukan cuma soal destinasi wisata, budaya dan kulinernya yang gak ada habisnya, harga-harga di Jogja pun sangat murah.
Bikin Sendiri Kreasi Bakso Bakar yang Enak dan Lezat Untuk Ganjal Rasa Lapar!
Bikin Sendiri Kreasi Bakso Bakar yang Enak dan Lezat Untuk Ganjal Rasa Lapar!
Kalau Foodee bosan dengan bakso kuah yang itu-itu saja, Foodee bisa lho berkreasi dengan membuat bakso bakar yang dibaluri dengan aroma nan sedap. Yuk, telisik resep dan cara membuat bakso bakar yang enak dan lezat untuk mengganjal rasa lapar Foodee!
Kulineran ke 5 Negara di Asia Ini Gak Bakal Bikin Kantong Jebol, Lho!
Kulineran ke 5 Negara di Asia Ini Gak Bakal Bikin Kantong Jebol, Lho!
Traveling dan kulineran nampaknya sudah menjadi satu kesatuan yang gak bisa dipisahkan. Sudah hampir pasti ketika Foodee traveling ke suatu daerah atau negara, Foodee pasti akan menjajal beragam kuliner khas masyarakat setempat.
7 Cafe Baru Paling Hits di Surabaya
7 Cafe Baru Paling Hits di Surabaya
Tiap bulan selalu saja ada cafe ataupun resto yang baru buka di Surabaya. Mulai dari konsep cute, kifolks, cabin, maupun konsep unik lainnya, cafe yang bermunculan akhir – akhir ini emang bikin kita pengen nyobain semua
Simpan foto ke koleksi
Pengaturan koleksi
Perbarui koleksi kamu Buat koleksi kamu
Pengaturan koleksi
You're almost there! Verify your account to enjoy YOUR culinary journey.