Jakarta
Makanan
{{FilterCount}}
Filter

Sarapan tepat, seharian semangat.

 

Pernah dengar "you are what you eat"? Aksioma tersebut boleh jadi adalah hukum sebab akibat yang baik dipercaya kebenarannya. Sebab, kondisi tubuh kita tergantung dari makanan yang kita konsumsi. Untuk itu, usahakanlah untuk memakan makanan dengan kondisi yang baik agar Foodee selalu memiliki energi positif untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Delapan hal ini contohnya, bisa menjadi energy booster jika dikonsumsi di pagi hari.

 

 

1.     Air

 

Bangun Tidur Lemes? 8 Makanan Bisa Mendongkrak Energimu

Photo courtesy: Dailymeal

 

 

Foodee mungkin sudah bosan mendengar manfaat air bagi tubuh. Namun, fakta efek positif air ini adalah hal yang tidak boleh dilupakan. Air dapat membantumu mendektofikasi racun dalam tubuh setelah berjam-jam tidak memakan apapun selama tidur. Karenanya, langsung minum air putih setelah bangun tidur sangat dianjurkan.

 

 

2.     Lemon

 

Bangun Tidur Lemes? 8 Makanan Bisa Mendongkrak Energimu

Photo courtesy: Dailymeal

 
 

Lemon bukan hanya kaya akan vitamin C tapi juga kalsium, magnesium dan potasium. Meminum air dengan perasan lemon bisa membantu tubuh membersihkan liver dari zat-zat berbahaya.

 

 

3.     Jahe

 

Bangun Tidur Lemes? 8 Makanan Bisa Mendongkrak Energimu

Photo courtesy: Hallosehat

 

Jahe sudah digunakan sebagai bahan makanan dan minuman selama lebih dari 4000 tahun. Manfaatnya bagi tubuh beragam mulai dari mengurangi inflamasi hingga meningkatkan imun tubuh. Karena itu, campurlah air perasan jahe ke dalam air lemon dan minum setelah bangun tidur untuk meningkatkan energimu.

 

 

4.     Blueberry

 

Photo courtesy: Dailymeal

Photo courtesy: Blueberrycouncil

 

 

Blueberry bukan hanya dapat mencegah kanker tapi juga menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan kerja otak. Oleh karena itu, mengkonsumsi blueberry setelah bangun tidur dapat membuatmu lebih fit seharian.

 

 

5.     Nanas

 

Bangun Tidur Lemes? 8 Makanan Bisa Mendongkrak Energimu

Photo courtesy: Manfaatbuah

 

 

Selain mengandung antioksidan yang tinggi, nanas juga berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah, kaya potasium dan dapat mengandung  amino acid tryptophan yang berfungsi sebagai mood booster. Makanlah nanas di pagi hari untuk membuat harimu lebih optimis.

 

 

6.     Telur

 

Bangun Tidur Lemes? 8 Makanan Bisa Mendongkrak Energimu

Photo courtesy: Aladokter

 

 

Telur adalah sumber protein yang paling mudah ditemui. Selain itu, kandungan vitamin B2, B12, Vitamin A, D dan E membuat makanan ini sangat baik dikonsumsi di pagi hari untuk membuat harimu lebih produktif.

 

 

7.     Almond

 

Bangun Tidur Lemes? 8 Makanan Bisa Mendongkrak Energi

Photo courtesy: Lifehacks

 

 

Almond mengandung bukan hanya protein dan magnesium, tapi juga serat dan vitamin E. Karenanya selain dapat menjadi sumber energi di pagi hari, Almond juga bisa menurunkan kolesterol serta bisa menurunkan resiko kanker dan penyakit jantung jika dikonsumsi secara teratur.

 

 

8.     Oatmeal

 

Bangun Tidur Lemes? 8 Makanan Bisa Mendongkrak Energi

Photo courtesy: Lifehacks

 
 

Oatmeal yang mengandung banyak serat dan protein bisa membantu menurunkan kolesterol serta mengendalikan tekanan darah. Oleh karena itu, sarapan dengan outmeal sangat disarankan karena dapat membuat tubuh Foodee lebih fit untuk beraktivitas seharian.

 

 

Itu dia, Foodee, 8 makanan yang bisa membuat Foodee lebih bertenaga. Makanlah satu atau kombinasi dari makanan-makanan tersebut untuk mendongkrak energi Foodee agar lebih bugar dalam beraktivitas.

 

 

By: Indah Salimin

Rating: 
0,00 rate(s)
Rating: 
{{AvgRating | number:1}}{{TotalRating |formatNK:1}} rate(s)
Bosan Makanan Bersantan? Ini Makanan yang Bisa Membangkitkan Selera Makanmu!
Bosan Makanan Bersantan? Ini Makanan yang Bisa Membangkitkan Selera Makanmu!
Opor, rendang, atau gulai? Semuanya memang enak! Tentunya lidahmu juga perlu variasi agar suasana Lebaran tetap nikmat di lidah dan di perut. Ini makanan tanpa santan yang bisa jadi pilihan.
Lebaran Di Negeri Orang? Ini Makanan yang Bisa Mengobati Rindu Kampung Halaman!
Lebaran Di Negeri Orang? Ini Makanan yang Bisa Mengobati Rindu Kampung Halaman!
Nggak mudik Lebaran tahun ini? Jangan sedih, makanan lezat ala kampung halaman bisa ditemui di negeri seberang atau bahkan bisa Foodee masak sendiri. Ini contekannya!
Menutup Ramadhan dengan Variasi Menu Makanan dari 5 Olahan Daging Sapi Ini
Menutup Ramadhan dengan Variasi Menu Makanan dari 5 Olahan Daging Sapi Ini
Lebaran tinggal satu hari lagi. Semua keluarga pasti sedang disibukkan dengan kegiatan memasak dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri. Nah, kali ini tim Foody punya ide untuk menutup Ramadhan dengan variasi menu makanan dari 5 olahan daging sapi ini
Gak Cuma Bebek dan Rawon, Surabaya Juga Punya Ragam Pilihan Kuliner Seafood Lho!
Gak Cuma Bebek dan Rawon, Surabaya Juga Punya Ragam Pilihan Kuliner Seafood Lho!
Foodee gak mudik di lebaran tahun ini? Gak usah sedih, Surabaya masih punya banyak tempat makan yang siap memanjakan perut Foodee, kok. Foodee juga bisa mengajak sanak saudara yang mudik ke Surabaya untuk kulineran, nih.
Bawa Pulang 6 Oleh-Oleh Khas Semarang Ini, Dijamin Gak Akan Nyesel!
Bawa Pulang 6 Oleh-Oleh Khas Semarang Ini, Dijamin Gak Akan Nyesel!
Sehabis membahas tentang kuliner khas Semarang yang wajib dicicipi kalau mudik ataupun sekadar singgah ke Semarang saat dalam perjalanan mudik, kurang lengkap rasanya kalau gak sekalian membahas tentang oleh-oleh khas Semarang.
5 Tempat Makan Romantis di Bogor
5 Tempat Makan Romantis di Bogor
Walaupun jaraknya hanya sekitar satu jam saja dari Jakarta, tapi Bogor menawarkan suasana yang berbeda. Apalagi sekarang banyak banget berdiri restoran serta kafe-kafe romantis buat tempat dinner bareng pasangan tercinta. Penasaran apa saja tempat makan romantis di Bogor?
10 Tempat Makan Seafood Terenak & Murah di Jakarta
10 Tempat Makan Seafood Terenak & Murah di Jakarta
Nikmat Tuhan paling luar biasa adalah hidangan seafood. Mereka adalah makhluk-makhluk laut cantik yang lezat.
Kaleidoskop Makanan Hits di Bandung Sepanjang Tahun 2016
Kaleidoskop Makanan Hits di Bandung Sepanjang Tahun 2016
Sebelum kita menyambut tahun yang baru—juga tentunya—tren makanan yang baru lagi, jangan ketinggalan info mengenai kaleidoskop makanan hits di Bandung sepanjang tahun 2016 kemarin!
7 Cafe Baru Paling Hits di Surabaya
7 Cafe Baru Paling Hits di Surabaya
Tiap bulan selalu saja ada cafe ataupun resto yang baru buka di Surabaya. Mulai dari konsep cute, kifolks, cabin, maupun konsep unik lainnya, cafe yang bermunculan akhir – akhir ini emang bikin kita pengen nyobain semua
13 Rekomendasi Tempat Kuliner Bakso Paling Enak Di Jakarta
13 Rekomendasi Tempat Kuliner Bakso Paling Enak Di Jakarta
Foodee hobi makan bakso ? Tapi tidak tau tempat bakso yang enak di Jakarta? Tenang, berikut 13 rekomendasi tempat kuliner bakso paling enak di Jakarta yang bisa Foodee kunjungi:
Simpan foto ke koleksi
Pengaturan koleksi
Perbarui koleksi kamu Buat koleksi kamu
Pengaturan koleksi
You're almost there! Verify your account to enjoy YOUR culinary journey.