Jakarta
Makanan
{{FilterCount}}
Filter
Recent keywords

Jangan Bilang Doyan Pedas Kalau Belum Coba 9 Nasi Bebek Khas Nusantara ini!

Bebek Citarasa Indonesia, Dijamin Pedas!

Foodee pecinta pedas wajib hukumnya mencoba sederet pilihan Nasi Bebek yang tersebar di beberapa lokasi ibukota. Cita rasa bebek biasanya berbeda di tiap daerah, bisa bumbunya saat dimasak atau sambalnya yang kadar pedasnya dijamin bikin nagih. Nah, ini adalah sembilan Nasi bebek pilihan dari tim Foody.id untuk Foodee yang siap terima tantangan pedas!

Bebek Kaleyo

                                           Sumber foto: anny.blogdetik.com

Rumah makan bebek yang satu ini termasuk yang pertama mengenalkan masakan nasi bebek ke masayarakat luas. Foodee bisa memilih bagian dada atau paha, dan juga bebeknya mau dimasak macam apa, goreng atau bakar juga pilihan sambalnya juga beragam. Kini, bebek kaleyo juga memiliki menu Bebek Kremes atau Bebek Muda yang dagingnya lebih lembut. Jangan bingung ya Foodee, memilih bebek digoreng kremes, bakar atau bumbu rica, karena semuanya enak banget!

Di mana cabang Bebek Kaleyo terdekat? Cek di sini ya!

Bebek Bengil

                                                       Sumber foto: icavin.blogspot.com

Kalau masakan bebek yang satu ini sudah terkenal di Bali. Sajian bebeknya bukan sekadar nasi bebek tetapi juga dilengkapi dengan nasi bertabur kacang goreng, urap, sate lilit yang terbuat dari ikan giling dan dipanggang, plus yang paling juara adalah sambal matahnya. Bebek Bengil yang dikenal dengan dirty duck ini digoreng kering jadi kulitnya sangat renyah namun di dalamnya daging bebek sangat lembut dan nggak alot lho. Resto yang satu ini cocok untuk Foodee yang ingin makan siang dengan porsi besar atau bisa juga untuk porsi sharing.

Nggak usah jauh-jauh untuk makan Bebek Bengil. Klik di sini ya! 

Bebek Mak Isa

                                                                    Sumber foto: ioflife.com

Nasi Bebek yang satu ini terkenal dengan nama ‘Nasi Bebek Penjara’ karena lokasinya yang berada dekat dengan Lapas Cipinang. Bebek Mak Isa ini digoreng kering dan kemudian dicampur langsung dengan bumbu pedas yang dijamin bikin Foodee meringis saking pedasnya. Bumbu Mak Isah ini konon menggunakan bumbu kretek, yaitu bumbu kering di atas nasi bebek sebagai taburannya. Kadang, saking nikmatnya bumbu ini, tim Foody.id bisa menambah nasi putih demi tidak kehilangan bumbu-bumbu yang tersisa di piring.

Mau icip juga pedasnya Bebek Mak Isah? Klik ini untuk cabang lainnya

Bebek Ginyo

                                                    Sumber foto: alamaksedapnya.blogspot.com

Ini juga salah satu pelopor nasi bebek yang awalnya hanya memiliki outlet di Kebun Jeruk. Bebek Ginyo. Foodee bisa memilih di etalase bebek jenis apa yang diinginkan dan mengambil nasi sesuai selera. Salah satu favoritnya adalah Bebek Kremes dan Cabe Ijo. Daging yang empuk dan bumbu yang begitu meresap membuat Foodee pasti nggak mau kehilangan momen untuk menggerogoti tulang dan bumbu bebeknya. Salah satu andalan Bebek Ginyo yang juga jadi favorit adalah sambal mangganya yang memberikan sensasi pedas, manis dan asam menyeimbangkan bumbu-bumbu yang berlimpah.

Penasaran rasa Nasi Bebek berpadu dengan sambal mangga? Klik di sini

Bebek Sinjay

                                                             Sumber foto: rafifamir.com

Nasi Bebek yang satu ini terkenal dari Jawa Timur dan kini bisa ditemukan di Jakarta. Bebek ini dulu hanya ditemukan di Jawa Timur, bahkan Foodee harus menyebrangi jembatan Suramadu untuk menikmati sepiring Nasi Bebek Sinjay. Kini tidak perlu jauh-jauh, beberapa cabangnya di Jakarta sudah bisa disambangi. Keunikan nasi bebek yang satu ini bebeknya digoreng garing dan ditaburi kremesan. Tentunya nasi putih hangat dan bebek goreng tidak akan lengkap tanpa sambalnya. Kali ini nasi bebek ditemani sambal pecit yang merupakan perpaduan potongan cabe rawit dan irisan mangga muda. Buat Foodee yang kangen makanan khas Jawa Timur juga nggak ada salahnya mampir ke sini.

Foode pengen coba juga? Klik Ini ya.

Nasi Bebek AHM Sunter                                                   

                                                Sumber foto: myeatandtravelstory.wordpress.com

Suka berburu kuliner di malam hari? Nasi Bebek yang satu ini wajib untuk dicoba buat Foodee yang berada di sekitar Sunter. Lokasinya di depan sebuah showroom mobil dan hanya merupakan gerobak nasi bebek. Jangan salah Foodee, nasi bebek ini sudah banyak penggemarnya yang siap mengantri sejak gerobak nasi bebek ini mangkal. Selain sambalnya, nasi bebek ini punya ciri khas dengan serundeng yang melimpah. Bumbu khas bukan hanya terasa dari daging bebek yang meresap sampai ke tulang,tetapi dari taburan serundeng berpadu dengan nasi hangat. Penasaran kan?

Yuk susuri daerah ini demi sepiring nasi bebek nikmat!

Bebek Kuali Bakar

                                               Sumber foto: alifsobri.wordpress.com

Menu andalah resto yang satu ini adalah bebek bakar daun pisang. Sesuai namanya, bebeknya dibakar dalam balutan daun pisang yang menhasilkan aroma sedap berpadu dengan manis gurihnya bumbu bebek. Racikan bumbu bebek bakar ini sesuai namanya, diungkep dalam kuali supaya bumbunya meresap. Pilihan lain yang pas untuk lidah pecinta pedas adalah bebek rica-rica dan juga cabe ijo. Takut nggak kuat pedas? Bebek cabe ijonya cukup ramah kok buat Foodee yang lebih suka pedas yang sedang-sedang saja.

Info lengkapnya ada di sini

Bebek Edan Cak Topa

                                                                 Sumber foto: foodspotting.com

Pertama melihat mungkin Foodee akan mengira ini merupakan tumpukan sambal dengan tambahan bebek. Potongan cabe merah dan cabe rawitnya memang menantang untuk dilahap. Salah satu pilihan untuk pecinta pedas adalah Bebek Tumis Edan, isinya bener-bener edan! Tumisannya berisi bawang merah, bawang putih dan segenggam cabe. Renyahnya bebek goreng dilumuri bumbu pedas ini bukannya bikin kapok, justru bikin nagih dan ingin balik lagi. Foodee berani nggak terima tantangan edan ini?

Klik di sini ya buat detailnya.

Bebek Betutu Khas Gilimanuk

                                                            Sumber foto: titofebrian.com

Pecinta masakan Bali tentu sudah familiar dengan ayam betutu. Salah satu variasi olahannya adalah Bebek Betutu. Bebek yang satu ini bentuknya berbeda dari nasi bebek lainnya. Ciri khas bebek Betutu asal Bali ini dilengkapi dengan kuah pedas. Kuahnya sendiri menyerupai kuah gulai namun bercitarasa pedas. Seporsi bebek betutu dilengkapi juga dengan sayur plecing kangkung, potongan cabe rawit dan juga kacang goreng yang biasanya ditaburkan di atas nasi panas. Uniknya makanan khas Gilimanuk ini kuah yang tidak terlihat pedas justru membuat Foodee berkeringat karena pedas dan panas.  

Belum pernah ngerasain pedasnya Bebek Betutu? Klik ini buat info detailnya.

 

 

Ternyata banyak juga ya ragam nasi bebek dari kuliner nusantara! Dari mulai yang paling sederhana, sampai berbagai macam bumbu plus bebek berkuah. Kira-kira, mana nasi bebek favorit Foodee?

By: Nadya

 

6 Makanan Murah Yang Bisa Foodee Coba di Malang
6 Makanan Murah Yang Bisa Foodee Coba di Malang
Sebagai kota pelajar, Kota Malang juga merupakan kota kuliner. Foodee akan dimanjakan banget kalau berburu kuliner di sini, terutama dengan aneka baksonya.
Benarkah Masyarakat Indonesia Lebih Jago Makan Pedas?
Benarkah Masyarakat Indonesia Lebih Jago Makan Pedas?
Sebenarnya seperti apa sih selera pedas mulut Indonesia dibandingkan dengan negara lain?
Resep: Cara Membuat Kimchi yang Mudah di Rumah!
Resep: Cara Membuat Kimchi yang Mudah di Rumah!
Setiap kali kita ingin membeli kimchi di luar, satu bungkus kimchi bisa dibandrol dengan harga yang cukup menguras dompet nih. Tenang, kimchi juga ternyata bisa Foodee buat di rumah dengan cara yang tidak sulit. Penasaran? intip resep lengkapnya di sini!
Mau Makan Bersama Keluarga Besar? 7 Restoran Berikut Wajib Untuk Foodee Kunjungi
Mau Makan Bersama Keluarga Besar? 7 Restoran Berikut Wajib Untuk Foodee Kunjungi
Makan bersama keluarga besar tentu saja mengasyikkan. Kita bisa bercanda gurau sambil menikmati makanan lezat bersama-sama. Namun terkadang, tidak banyak tempat makan yang mampu menampung banyak orang. Nah, Foody Jogja sudah merangkum 7restoran yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga besar nih!
Surabaya Sedang Musim Hujan? Hangatkan Tubuh dengan Wedang Ronde, Yuk!
Surabaya Sedang Musim Hujan? Hangatkan Tubuh dengan Wedang Ronde, Yuk!
Awal tahun memang identik dengan musim penghujan dan di Bulan Februari yang hampir habis ini, nampaknya intensitas curah hujan di Surabaya belum menurun. Hampir setiap hari Foodee merasakan hujan yang turun menjelang sore, bukan?
5 Tempat Makan Buat Dinner Romantis di Bogor
5 Tempat Makan Buat Dinner Romantis di Bogor
Walaupun jaraknya hanya sekitar satu jam saja dari Jakarta, tapi Bogor menawarkan suasana yang berbeda.
10 Tempat Makan Seafood Terenak & Murah di Jakarta
10 Tempat Makan Seafood Terenak & Murah di Jakarta
Nikmat Tuhan paling luar biasa adalah hidangan seafood. Mereka adalah makhluk-makhluk laut cantik yang lezat.
Kaleidoskop Makanan Hits di Bandung Sepanjang Tahun 2016
Kaleidoskop Makanan Hits di Bandung Sepanjang Tahun 2016
Sebelum kita menyambut tahun yang baru—juga tentunya—tren makanan yang baru lagi, jangan ketinggalan info mengenai kaleidoskop makanan hits di Bandung sepanjang tahun 2016 kemarin!
7 Cafe Baru Paling Hits di Surabaya
7 Cafe Baru Paling Hits di Surabaya
Tiap bulan selalu saja ada cafe ataupun resto yang baru buka di Surabaya. Mulai dari konsep cute, kifolks, cabin, maupun konsep unik lainnya, cafe yang bermunculan akhir – akhir ini emang bikin kita pengen nyobain semua
13 Rekomendasi Tempat Kuliner Bakso Paling Enak Di Jakarta
13 Rekomendasi Tempat Kuliner Bakso Paling Enak Di Jakarta
Foodee hobi makan bakso ? Tapi tidak tau tempat bakso yang enak di Jakarta? Tenang, berikut 13 rekomendasi tempat kuliner bakso paling enak di Jakarta yang bisa Foodee kunjungi:
Simpan foto ke koleksi
Pengaturan koleksi
Perbarui koleksi kamu Buat koleksi kamu
Pengaturan koleksi
You're almost there! Verify your account to enjoy YOUR culinary journey.