Jakarta
Makanan
{{FilterCount}}
Filter
Recent keywords

Stay Hungry, Stay Healthy

 

penghancur lemak - main

Picture Courtesy: https://youtube.com/

 

Lebaran, atau yang juga dikenal dengan hari raya Idul Fitri sudah sepekan berlalu. Foodee yang mudik ke kampung halaman sudah mulai kembali ke kota tempat tinggal dan bekerja, pun makanan khas lebaran sudah mulai bersih dari pemandangan. Bener gak, Foodee? Nah, lemak jahat yang masuk ke tubuh selama lebaran kemarin bisa dihancurkan dengan 6 makanan sehat ini nih, Foodee!

 

Baca Juga: Bosan Makanan Bersantan? Ini Makanan yang Bisa Membangkitkan Selera Makanmu

 

SELEDRI

 

penghancur lemak - seledri

Picture Courtesy: https://appreciategoods.com/

 

Seledri merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat rendah kalori. Selain itu, seledri juga mengandung banyak serat, kalsium dan vitamin C yang dapat membantu menghancurkan lemak dan membersihkan pencernaan Foodee, lho. Kalau Foodee ingin hasil yang optimal, Foodee bisa mengonsumsi setengah jus seledri setiap sebelum makan siang atau makan malam. Tapi, kalau Foodee belum berani mengonsumsi jus seledri, Foodee bisa menggunakan seledri menjadi pelengkap wajib setiap makanan sehat lainnya yang Foodee konsumsi, seperti salad atau sup sayuran.

 

MENTIMUN

penghancur lemak - timun

Picture Courtesy: https://www.twopeasandtheirpod.com/

 

Siapa sih yang gak kenal mentimun? Ya, sayuran ini seringkali menjadi pelengkap makanan sebagai lalapan atau pencuci mulut. Ternyata, mentimun ini rendah kalori lho, Foodee. Dari 100 gram mentimun, hanya terkandung 45 kalori. Selain itu, mentimun membantu membersihkan racun dari dalam tubuh dan membersihkan lemak-lemak jahat di dalam pencernaan. Foodee bisa mengonsumsinya dalam bentuk salad atau jus mentimun.

 

TOMAT

penghancur lemak - tomat

Picture Courtesy: https://www.thespruce.com/

 

Tomat merupakan buat yang rendah kalori dan mengandung senyawa 9-oxo-ODA, yaitu senyawa yang dapat membantu mengurangi tekanan lemak dalam darah termasuk lemak di dalam perut. Foodee bisa mengonsumsi tomat dengan beragam varian olahan, seperti salad, dimasak dengan sup, ataupun dikonsumsi secara langsung.

 

Baca Juga: Hidup Sehat dengan 6 Salad Lezat dari 6 Negara di Asia

 

JAMUR

penghancur lemak - jamur

Picture Courtesy: http://www.taste.com.au/

 

Jamur terkenal menjadi salah satu makanannya orang diet. Bener gak, Foodee? Ya, itu karena jamur memang dapat membuat Foodee merasa lebih cepat kenyang, menjaga nafsu makan dan membantu pergerakan usus sehingga mempercepat proses penghancuran lemak jahat di dalam perut. Jamur, yang memang sudah terkenal akan kelezatannya setiap kali diolah, dapat dikonsumsi dengan beragam jenis kreativitas memasak.

 

OAT

penghancur lemak - oat

Picture Courtesy: http://www.bonappetit.com/

 

Oat merupakan salah satu pilihan makanan yang terbaik yang dapat menghancurkan lemak di dalam perut. Selain itu, oat juga mengandung banyak serat sehingga membuat perut menjadi kenyang lebih lama. Foodee bisa mengonsumsi oat dalam bentuk olahan manis, gurih ataupun tanpa rasa.

 

GREEK YOGHURT

pengancur lemak - yoghurt

Picture Courtesy: http://www.eatthis.com/

 

Yoghurt memang sudah terkenal menjadi salah satu pilihan makanan untuk mengurangi lemak karena yoghurt mendorong pertumbungan bakteri baik yang berfungsi di dalam system pencernaan. Tapi, jenis yoghurt yang terbaik adalah greek yoghurt. Kenapa bisa begitu? Ya, karena dalam proses pembuatannya, yoghurt jenis ini menghasilkan lemak dan gula yang lebih rendah dari yoghurt biasa. Selain itu, proteinnya pun lebih tinggi sehingga menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama.

 

Nah, itulah 6 makanan sehat yang dapat membantu menghancurkan lemak jahat usai menyantap beragam makanan khas Lebaran yang terkenal tinggi dengan kandungan lemaknya. Gimana, Foodee? Siap menjajal keenam makanan tersebut?

 

Artikel terkait lainnya dapat Foodee baca di:

Siapa Bilang Makanan Sehat itu Selalu Mahal? Hula-Hula Kemang Punya Jawabannya!

7 Tempat Terbaik Menikmati Raw & Fresh Food di Jakarta

 

By: Destri

Rating: 
0,00 rate(s)
Rating: 
{{AvgRating | number:1}}{{TotalRating |formatNK:1}} rate(s)
Wow! Ternyata 5 Jenis Bunga Ini Bisa Dimasak dan Dikonsumsi, Lho
Wow! Ternyata 5 Jenis Bunga Ini Bisa Dimasak dan Dikonsumsi, Lho
Kalau makan aneka ragam daging, mulai dari daging ayam, ikan, sapi, kambing, pasti sudah biasa. Begitu pula dengan menyantap aneka ragam sayuran yang umumnya terdiri dari dedaunan. Tapi, kalau memasak dan mengonsumsi bunga, sudah pernah belum nih, Foodee?
Sudah Tahu, Belum? Ternyata Profesi Chef Terdiri Dari 5 Tingkat Jabatan Ini
Sudah Tahu, Belum? Ternyata Profesi Chef Terdiri Dari 5 Tingkat Jabatan Ini
Foodee suka menikmati lunch atau dinner di restoran berkonsep fine dining yang cukup mewah dengan makanan yang dibuat oleh para Chef handal? Atau, Foodee suka menonton reality show kompetisi memasak dengan juri para Chef profesional?
Jangan Ngaku Pecinta Ramen Kalau Belum Nyobain 5 Rasa Kaldu Ramen yang Populer Ini!
Jangan Ngaku Pecinta Ramen Kalau Belum Nyobain 5 Rasa Kaldu Ramen yang Populer Ini!
Kalau tadi sudah dibahas tentang sajian mie khas Jepang selain Ramen dan Udon, gak lengkap rasanya kalau kita gak sekalian membahas lebih detil tentang ramen. Salah satunya adalah tentang ragam kuah kaldu yang melengkapi Ramen.
Selain Ramen dan Udon, Ini 6 Mie Khas Jepang yang Gak Kalah Lezatnya
Selain Ramen dan Udon, Ini 6 Mie Khas Jepang yang Gak Kalah Lezatnya
Selain Cina, Jepang dan Korea Selatan juga merupakan negara yang kaya akan kuliner mie.
Sudah Tahu, Belum? Ini Lho 6 Mie Populer Khas Korea Selatan yang Wajib untuk Dicoba!
Sudah Tahu, Belum? Ini Lho 6 Mie Populer Khas Korea Selatan yang Wajib untuk Dicoba!
Mie merupakan salah satu makanan yang berasal dari Cina, namun kemudian diadopsi oleh berbagai negara dan beradaptasi menyesuaikan selera masyarakat lokal. Di Indonesia saja, jenis mie yang ada sangat beragam.
5 Tempat Makan Romantis di Bogor
5 Tempat Makan Romantis di Bogor
Walaupun jaraknya hanya sekitar satu jam saja dari Jakarta, tapi Bogor menawarkan suasana yang berbeda. Apalagi sekarang banyak banget berdiri restoran serta kafe-kafe romantis buat tempat dinner bareng pasangan tercinta. Penasaran apa saja tempat makan romantis di Bogor?
10 Tempat Makan Seafood Terenak & Murah di Jakarta
10 Tempat Makan Seafood Terenak & Murah di Jakarta
Nikmat Tuhan paling luar biasa adalah hidangan seafood. Mereka adalah makhluk-makhluk laut cantik yang lezat.
Kaleidoskop Makanan Hits di Bandung Sepanjang Tahun 2016
Kaleidoskop Makanan Hits di Bandung Sepanjang Tahun 2016
Sebelum kita menyambut tahun yang baru—juga tentunya—tren makanan yang baru lagi, jangan ketinggalan info mengenai kaleidoskop makanan hits di Bandung sepanjang tahun 2016 kemarin!
7 Cafe Baru Paling Hits di Surabaya
7 Cafe Baru Paling Hits di Surabaya
Tiap bulan selalu saja ada cafe ataupun resto yang baru buka di Surabaya. Mulai dari konsep cute, kifolks, cabin, maupun konsep unik lainnya, cafe yang bermunculan akhir – akhir ini emang bikin kita pengen nyobain semua
13 Rekomendasi Tempat Kuliner Bakso Paling Enak Di Jakarta
13 Rekomendasi Tempat Kuliner Bakso Paling Enak Di Jakarta
Foodee hobi makan bakso ? Tapi tidak tau tempat bakso yang enak di Jakarta? Tenang, berikut 13 rekomendasi tempat kuliner bakso paling enak di Jakarta yang bisa Foodee kunjungi:
Simpan foto ke koleksi
Pengaturan koleksi
Perbarui koleksi kamu Buat koleksi kamu
Pengaturan koleksi
You're almost there! Verify your account to enjoy YOUR culinary journey.