Makanan
{{FilterCount}}
Filter
Recent keywords

Sunday Vibes!

 

kotu jkt - main

 

Foodee lagi malas liburan keluar kota tapi juga bosan kalau menghabiskan hari Minggu hanya dengan tidur-tiduran di rumah saja? Kalau Foodee udah lama gak city tour di Jakarta, gak ada salahnya mencoba menjelajahi kembali 6 kuliner yang legendaris sambil berwisata di kota tua Jakarta!

 

KOPI ES TAK KIE

kotu jkt - estakkie

 

Ini kuliner legendaris yang lagi nge-hits beberapa waktu belakangan ini. Bahkan, tim Foody pun sudah pernah membahasnya pada artikel kedai kopi legendaris di Indonesia dan artikel khusus tentang Kopi Es Tak Kie ini. Ya, kedai kopi yang sudah buka dari tahun 1927 ini memiliki cita rasa es kopi yang khas. Dan, kalau Foodee gak terlalu suka dengan rasa kopi yang sangat kuat, Foodee bisa memesan es kopi susu juga.

 

Baca Juga: Kopi Asli Indonesia yang Sudah Mendunia

 

BAKMI ORPA

kotu jkt - orpa

 

Muter-muter seharian di area wisata kota tua pasti bikin perut cepat keroncongan dan menyantap bakmi nampaknya merupakan salah satu pilihan yang tepat karena praktis. Salah satu bakmi yang legendaris di kota tua adalah Bakmi Orpa. Harganya memang agak mahal, 50 ribu rupiah per porsinya, tapi rasa bakminya jelas gak mengecewakan, kok. Ada rasa, ada harga. Kira-kira seperti itu ungkapan yang paling tepat menggambarkan bakmi ini.

 

KAMSENG

kotu jkt - kamseng

 

Kalau Foodee penggemar bubur, cobalah sesekali berwisata sambil menikmati bubur di Kamseng yang buka 24 jam. Bubur Kamseng adalah bubur khas Tiongkok dengan topping andalannya, yaitu telur ayam, telur asin dan telur pitan. Selain itu, topping lain yang juga difavoritkan di sini adalah irisan ikan, daging babi dan kacang hijau.

 

KWETIAW SAPI MANGGA BESAR 78

kotu jkt - kwetiaw

 

Restoran yang mengusung tema Chinese Food ini sudah buka sejak tahun 1970-an di Jakarta. Semua menu di sini bisa dibilang gak ada satupun yang mengecewakan lidah dan perut. Rasanya mantap, porsinya pun juara lho, Foodee! Menu favorit di sini adalah Lindung Cah Fumak, yaitu  belut yang di-deep fried, lalu dilapisi dengan rice wine sauce dan disajikan dengan fumak yang fresh. Selain itu, aneka menu kwetiaw, ayam, bakmi dan swike-nya pun gak kalah nikmat.

 

BAKSO AKIAW

kotu jkt - akiaw

 

Ini depot bakso yang gak pernah sepi pengunjung dan sudah sangat melegenda. Bakso yang dijual di sini adalah bakso khas Medan dengan pelengkap irisan daging yang empuk dan kuahnya yang berwarna bening namun gurih. Foodee juga bisa menyantap bakso dengan tambahan mie kuning, bihun atau kwetiau, lho!

 

Baca Juga: 10 Jenis Bakso yang Populer di Indonesia

 

CAFE BATAVIA

kotu jkt - batavia

 

Kafe yang terletak gak jauh dari Museum Fatahillah ini akan memanjakan Foodee dengan suasana interior-nya yang sangat khas bergaya kolonial. Foodee pecinta sejarah dan arsitektur klasik pasti bakalan betah banget nongkrong lama di kafe ini. Salah satu menu andalannya yang banyak difavoritkan di kafe ini adalah aneka menu dimsum.

 

Itulah 6 kuliner yang legendaris yang bisa Foodee jelajahi sambil berwisata di kota tua Jakarta. Seru dan mengenyangkan pastinya, nih!

 

By: Destri

Rating: 
0,00 rate(s)
Rating: 
{{AvgRating | number:1}}{{TotalRating |formatNK:1}} rate(s)
Jangan-jangan Foodee yang Bikin Harga Telur Naik. Kok Bisa?
Jangan-jangan Foodee yang Bikin Harga Telur Naik. Kok Bisa?
Duh, ternyata ini salah satu penyebab harga telur ayam melonjak
Aruna & Lidahnya: Jelajah Eksotika Kuliner Indonesia dalam Balutan Persahabatan
Aruna & Lidahnya: Jelajah Eksotika Kuliner Indonesia dalam Balutan Persahabatan
Satu lagi karya yang terinspirasi dari kuliner Indonesia! Penasaran?
Menggemaskan, 6 Es Krim Unik Ini Punya Tampilan Instagramable Banget
Menggemaskan, 6 Es Krim Unik Ini Punya Tampilan Instagramable Banget
Menolak tampil biasa, 6 es krim ini punya bentuk yang lucu dan menggemaskan.
Rekomendasi 14 Resep Praktis untuk Bekal Makan Siang di Sekolah
Rekomendasi 14 Resep Praktis untuk Bekal Makan Siang di Sekolah
Intip 14 resep spesial yang praktis untuk bekal makan siang di sekolah!
Suka Manis Atau Asin? Karakter Foodee Ternyata Bisa Ditebak dari Rasa Makanan Favorit
Suka Manis Atau Asin? Karakter Foodee Ternyata Bisa Ditebak dari Rasa Makanan Favorit
Tebak karakter dair makanan favorit
Produk Indonesia Asli, 7 Gerai Makanan Ini Sering Dikira dari Luar Negeri
Produk Indonesia Asli, 7 Gerai Makanan Ini Sering Dikira dari Luar Negeri
Foodee mungkin tidak menyangka 7 restoran terkenal ini ternyata asli Indonesia.
7 Fakta Menarik tentang Bakpia, Oleh-oleh Ikonik Jogjakarta
7 Fakta Menarik tentang Bakpia, Oleh-oleh Ikonik Jogjakarta
Sudah berapa sering Foodee makan bakpia, oleh-oleh khas Jogja? Ketahui 5 fakta tentang bakpia ini agar lebih nikmat makannya.
Pusing Karena Cuaca Nggak Menentu? Segarkan dengan Es Kepal Milo Buatan Sendiri!
Pusing Karena Cuaca Nggak Menentu? Segarkan dengan Es Kepal Milo Buatan Sendiri!
Intip resep Es Kepal Milo yang bikin nagih di bawah ini!
Tergurih! Ini 5 Negara yang Paling Banyak Mengkonsumsi MSG di Dunia
Tergurih! Ini 5 Negara yang Paling Banyak Mengkonsumsi MSG di Dunia
5 negara ini menempati posisi tertinggi konsumsi MSG dunia.
Unik! Ini Bentuk 9 Jenis Sambal di Seluruh Dunia. Berani Coba?
Unik! Ini Bentuk 9 Jenis Sambal di Seluruh Dunia. Berani Coba?
Sambal adalah sebuah pelengkap yang biasa kita santap bersama dengan nasi hangat dan lauk seperti ikan dan ayam. Tidak hanya Indonesia, banyak negara di dunia yang terbiasa menyantap hidangan dengan sambal di sisinya. Inilah bentuk 9 jenis sambal di seluruh dunia.
Simpan foto ke koleksi
Pengaturan koleksi
Perbarui koleksi kamu Buat koleksi kamu
Pengaturan koleksi