Jakarta
Makanan
{{FilterCount}}
Filter

Bahaya buat yang mau diet, nih...

 

warna makanan - mainpic

Picture Courtesy: https://onevanillabean.com/

 

Warna memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari kita sebagai manusia karena warna dapat memengaruhi  cara kita berpikir, bertindak, bereaksi sampai merasakan suatu perasaan tertentu. Nah, Foodee pernah mengalami kondisi ketika melihat warna dari suatu makanan atau kemasan makanan lalu langsung merasa lapar atau malah jadi gak pengin makan? Ternyata sudah ada studi yang membuktikan kalau warna dapat meningkatkan nafsu makan, lho.

 

Penasaran gak, warna apa saja yang bisa meningkatkan nafsu makan dan seperti apa efek psikologis yang Foodee rasakan kalau melihat warna-warna ini? Yuk, kita cari tahu!

 

MERAH

warna makanan - merah

Picture Courtesy: http://sobatinfo.com/

 

Merah merupakan warna yang penuh dengan emosi dan sangat enerjik. Warna ini bisa menaikkan tekanan darah, laju pernapasan, dan juga meningkatkan nafsu makan. Makanya, banyak restoran dan kafe yang menjadikan warna merah sebagai warna dominan restoran atau kemasan mereka agar pengunjung semakin bernafsu untuk makan.

 

KUNING

 warna makanan - kuning

Picture Courtesy: https://www.brilio.net/

 

Kuning adalah warna yang cerah dan ceria sehingga dapat meningkatkan konsentrasi dan kebahagiaan. Nah, kalau udah bahagia gitu kan biasanya akan meningkatkan nafsu makan. Misalnya saja, Foodee lihat makanan serba keju yang warnanya kuning, pasti langsung lapar kan?

 

ORANYE

warna makanan - oren

Picture Courtesy: http://www.arbamedia.com/

 

Oranye merupakan warna yang dapat membantu meningkatkan pasukan oksigen ke otak, menghasilkan efek menyegarkan dan menstimulasi aktivitas mental. Warna ini juga cenderung dikaitkan dengan makanan sehat seperti buah-buahan sehingga dapat meningkatkan nafsu makan.

 

HIJAU

warna makanan - hijau

Picture Courtesy: http://www.hartsoup.com/

 

Hijau biasanya dikaitkan dengan warna alam dan segala sesuatu tentang kesehatan. Nah, karena makna positif dari warna tersebut membuat warna ini cenderung menenangkan perasaan sehingga nafsu makan pun bisa meningkatkan ketika pikiran tenang dan bahagia.

 

TOSKA

warna makanan - toska

Picture Courtesy: http://www.abajillianrecipes.com/

 

Toska bisa meningkatkan nafsu makan karena seperti warna hijau. Apalagi, jika warna ini dikombinasikan dengan warna oranye dipercaya bisa menjadi perpaduan warna yang menimbulkan efek ‘lezat’.

 

Yappp, sudah tahu kan sekarang, kalau warna-warna itu bisa meningkatkan nafsu makan, itu artinya Foodee harus menghindari warna-warna tersebut ketika berniat untuk melakukan diet. Misalnya saja, pilihlah warna piring hitam supaya nafsu makan gak membengkak.

 

By: Destri

Rating: 
0,00 rate(s)
Rating: 
{{AvgRating | number:1}}{{TotalRating |formatNK:1}} rate(s)
Bosan Makanan Bersantan? Ini Makanan yang Bisa Membangkitkan Selera Makanmu!
Bosan Makanan Bersantan? Ini Makanan yang Bisa Membangkitkan Selera Makanmu!
Opor, rendang, atau gulai? Semuanya memang enak! Tentunya lidahmu juga perlu variasi agar suasana Lebaran tetap nikmat di lidah dan di perut. Ini makanan tanpa santan yang bisa jadi pilihan.
Lebaran Di Negeri Orang? Ini Makanan yang Bisa Mengobati Rindu Kampung Halaman!
Lebaran Di Negeri Orang? Ini Makanan yang Bisa Mengobati Rindu Kampung Halaman!
Nggak mudik Lebaran tahun ini? Jangan sedih, makanan lezat ala kampung halaman bisa ditemui di negeri seberang atau bahkan bisa Foodee masak sendiri. Ini contekannya!
Menutup Ramadhan dengan Variasi Menu Makanan dari 5 Olahan Daging Sapi Ini
Menutup Ramadhan dengan Variasi Menu Makanan dari 5 Olahan Daging Sapi Ini
Lebaran tinggal satu hari lagi. Semua keluarga pasti sedang disibukkan dengan kegiatan memasak dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri. Nah, kali ini tim Foody punya ide untuk menutup Ramadhan dengan variasi menu makanan dari 5 olahan daging sapi ini
Gak Cuma Bebek dan Rawon, Surabaya Juga Punya Ragam Pilihan Kuliner Seafood Lho!
Gak Cuma Bebek dan Rawon, Surabaya Juga Punya Ragam Pilihan Kuliner Seafood Lho!
Foodee gak mudik di lebaran tahun ini? Gak usah sedih, Surabaya masih punya banyak tempat makan yang siap memanjakan perut Foodee, kok. Foodee juga bisa mengajak sanak saudara yang mudik ke Surabaya untuk kulineran, nih.
Bawa Pulang 6 Oleh-Oleh Khas Semarang Ini, Dijamin Gak Akan Nyesel!
Bawa Pulang 6 Oleh-Oleh Khas Semarang Ini, Dijamin Gak Akan Nyesel!
Sehabis membahas tentang kuliner khas Semarang yang wajib dicicipi kalau mudik ataupun sekadar singgah ke Semarang saat dalam perjalanan mudik, kurang lengkap rasanya kalau gak sekalian membahas tentang oleh-oleh khas Semarang.
5 Tempat Makan Romantis di Bogor
5 Tempat Makan Romantis di Bogor
Walaupun jaraknya hanya sekitar satu jam saja dari Jakarta, tapi Bogor menawarkan suasana yang berbeda. Apalagi sekarang banyak banget berdiri restoran serta kafe-kafe romantis buat tempat dinner bareng pasangan tercinta. Penasaran apa saja tempat makan romantis di Bogor?
10 Tempat Makan Seafood Terenak & Murah di Jakarta
10 Tempat Makan Seafood Terenak & Murah di Jakarta
Nikmat Tuhan paling luar biasa adalah hidangan seafood. Mereka adalah makhluk-makhluk laut cantik yang lezat.
Kaleidoskop Makanan Hits di Bandung Sepanjang Tahun 2016
Kaleidoskop Makanan Hits di Bandung Sepanjang Tahun 2016
Sebelum kita menyambut tahun yang baru—juga tentunya—tren makanan yang baru lagi, jangan ketinggalan info mengenai kaleidoskop makanan hits di Bandung sepanjang tahun 2016 kemarin!
7 Cafe Baru Paling Hits di Surabaya
7 Cafe Baru Paling Hits di Surabaya
Tiap bulan selalu saja ada cafe ataupun resto yang baru buka di Surabaya. Mulai dari konsep cute, kifolks, cabin, maupun konsep unik lainnya, cafe yang bermunculan akhir – akhir ini emang bikin kita pengen nyobain semua
13 Rekomendasi Tempat Kuliner Bakso Paling Enak Di Jakarta
13 Rekomendasi Tempat Kuliner Bakso Paling Enak Di Jakarta
Foodee hobi makan bakso ? Tapi tidak tau tempat bakso yang enak di Jakarta? Tenang, berikut 13 rekomendasi tempat kuliner bakso paling enak di Jakarta yang bisa Foodee kunjungi:
Simpan foto ke koleksi
Pengaturan koleksi
Perbarui koleksi kamu Buat koleksi kamu
Pengaturan koleksi
You're almost there! Verify your account to enjoy YOUR culinary journey.