Jakarta
Makanan
{{FilterCount}}
Filter

Ragam Pasta

Makanan yang satu ini memang sudah menjadi selera universal. Dari tanah kelahirannya, Italia kini semakin banyak penduduk dunia yang menikmati pasta bahkan dengan variasi rasa lokal. Kalau selama ini Foodee hanya menyebut makaroni atau spagghetti untuk semua makanan yang berbahan dasar tepung ini, saatnya kita kenal lebih dekat dengan pasta dan padanannya yang sesuai!

Macaroni x Fussili

    

                                                                     Photos courtesy of: simplyjandc.com

                                                                     Photos courtesy of: devour-blog.com

Duo pasta yang bentuknya mini dan cantik dengan keunikan detailnya. Elbow macaroni biasa disajikan dalam sup. Untuk fusilli dengan bentuk spiral ini banyak dipadukan dengan saus pesto atau dalam salad. Dua jenis pasta ini menambah komposisi karbohidrat dalam sajian lainnya namun tetap ringan. Di Amerika, macaroni diadaptasi jadi menu ringkas mac and cheese dengan saus keju melimpah dan sangat populer.

Menu pasta dan keju yang bisa Foodee pilih paduannya ada di sini, Klik!

Fettuccine x Tagliatelle

                                                                                    Photos courtesy of: relishingit.com 

                                                                                   Photos courtesy of: cookingclassy.com

Pasta yang satu ini mungkin belum sepopuler saudaranya, spaggheti. Meskipun sama-sama berbentuk panjang dan agak lebar menyerupai kwetiau, fettuccine dan tagliatelle punya karakter berbeda. Bedanya yang agak sulit terlihat secara kasat mata, fettucine lebih lebar dari tagliatelle sedangkan tagliatelle lebih tipis teksturnya. Meskipun secara lokasi juga berbeda sejarah, fettuccine diciptakan di Roma, tagliatelle di Bologna keduanya paling pas dipadankan dengan saus dengan daging.

Menikmati spesialisasi fettuccine dengan saus keju yang sederhana di sini yuk Foodee!

Penne x Rigatoni 

                                                                 Photos courtesy of: whatsgabycooking.com 

                                                                          Photos courtesy of: lifeambrosia.com

Dua pasta ini sama-sama menyerupai pipa dengan ukuran sedang. Kalau penne ujungnya sedikit lebih runcing sedangnkan rigatoni seperti tube yang lurus. Lalu penne bentuknya lebih kecil dari rigatoni yang cenderung lebar. Penne banyak dimasak dengan saus pesto sedangkan rigatoni dengan saus daging. Rasanya? Sama-sama lezat, Foodee!

Pasta panggang atau saus daging? Langsung pilih pasta-pasta terenak di Jakarta. Infonya klik ini ya.

Ravioli x Gnocchi

                                                                       Photos courtesy of: holdsworthfood.co.uk 

                                                                  Photos courtesy of: seriouseats.com

Pasta dibuat dengan tujuan untuk disantap sebagai makanan utama. Tentunya variasi perlu dibuat agar tidak bosan menikmati pasta setiap hari. Salah satunya adalah pasta isi yang satu ini. Gnocchi, yang dibaca ‘(g)noki’ini dibuat dari campurang kentang dan kemudian direbus untuk disajikan dengan saus seperti white sauce atau butter rosemary. Berbeda dari gnocci, ravioli justru memiliki isi mulai dari salmon, bayam atau keju. Dengan karakter keduanya yang sudah berisi, saus yang dipadukan lebih ringan dan tidak menghilangkan karakter isi kedua pasta tersebut.

Sulit untuk membuat pasta ini di rumah? Langsung saja ke sini!

Lasagne x Pappardelle

                                                                  Photo courtesy of: explorecuisine.com

                                                                          Photos courtesy of: foodsup.us 

Kedua pasta ini jelas terlihat lebar dan besar namun tahukah Foodee kalau sebenarnya keduanya diolah dengan sangat berbeda. Pappardelle lebarnya berada di antara lasagne dan fettuccine, dan sajikan dengan saus daging atau ragu yang populer untuk sajian musim dingin. Lasagne dengan bentuk pinggirnya yang bergelombang, tidak pernah disajikan sendiri tetapi berlapis dengan saus daging dan saus beschamel kemudian dipanggang.

Salah satu pasta fusion dengan citarasa Jepang yang wajib dicoba ada di sini Foodee!

 

Gimana sekarang sudah nggak bingung lagi membedakan pasta-pasta yang serba enak kan?

By: Nadya

Rating: 
0,00 rate(s)
Rating: 
{{AvgRating | number:1}}{{TotalRating |formatNK:1}} rate(s)
Bosan Makanan Bersantan? Ini Makanan yang Bisa Membangkitkan Selera Makanmu!
Bosan Makanan Bersantan? Ini Makanan yang Bisa Membangkitkan Selera Makanmu!
Opor, rendang, atau gulai? Semuanya memang enak! Tentunya lidahmu juga perlu variasi agar suasana Lebaran tetap nikmat di lidah dan di perut. Ini makanan tanpa santan yang bisa jadi pilihan.
Lebaran Di Negeri Orang? Ini Makanan yang Bisa Mengobati Rindu Kampung Halaman!
Lebaran Di Negeri Orang? Ini Makanan yang Bisa Mengobati Rindu Kampung Halaman!
Nggak mudik Lebaran tahun ini? Jangan sedih, makanan lezat ala kampung halaman bisa ditemui di negeri seberang atau bahkan bisa Foodee masak sendiri. Ini contekannya!
Menutup Ramadhan dengan Variasi Menu Makanan dari 5 Olahan Daging Sapi Ini
Menutup Ramadhan dengan Variasi Menu Makanan dari 5 Olahan Daging Sapi Ini
Lebaran tinggal satu hari lagi. Semua keluarga pasti sedang disibukkan dengan kegiatan memasak dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri. Nah, kali ini tim Foody punya ide untuk menutup Ramadhan dengan variasi menu makanan dari 5 olahan daging sapi ini
Gak Cuma Bebek dan Rawon, Surabaya Juga Punya Ragam Pilihan Kuliner Seafood Lho!
Gak Cuma Bebek dan Rawon, Surabaya Juga Punya Ragam Pilihan Kuliner Seafood Lho!
Foodee gak mudik di lebaran tahun ini? Gak usah sedih, Surabaya masih punya banyak tempat makan yang siap memanjakan perut Foodee, kok. Foodee juga bisa mengajak sanak saudara yang mudik ke Surabaya untuk kulineran, nih.
Bawa Pulang 6 Oleh-Oleh Khas Semarang Ini, Dijamin Gak Akan Nyesel!
Bawa Pulang 6 Oleh-Oleh Khas Semarang Ini, Dijamin Gak Akan Nyesel!
Sehabis membahas tentang kuliner khas Semarang yang wajib dicicipi kalau mudik ataupun sekadar singgah ke Semarang saat dalam perjalanan mudik, kurang lengkap rasanya kalau gak sekalian membahas tentang oleh-oleh khas Semarang.
5 Tempat Makan Romantis di Bogor
5 Tempat Makan Romantis di Bogor
Walaupun jaraknya hanya sekitar satu jam saja dari Jakarta, tapi Bogor menawarkan suasana yang berbeda. Apalagi sekarang banyak banget berdiri restoran serta kafe-kafe romantis buat tempat dinner bareng pasangan tercinta. Penasaran apa saja tempat makan romantis di Bogor?
10 Tempat Makan Seafood Terenak & Murah di Jakarta
10 Tempat Makan Seafood Terenak & Murah di Jakarta
Nikmat Tuhan paling luar biasa adalah hidangan seafood. Mereka adalah makhluk-makhluk laut cantik yang lezat.
Kaleidoskop Makanan Hits di Bandung Sepanjang Tahun 2016
Kaleidoskop Makanan Hits di Bandung Sepanjang Tahun 2016
Sebelum kita menyambut tahun yang baru—juga tentunya—tren makanan yang baru lagi, jangan ketinggalan info mengenai kaleidoskop makanan hits di Bandung sepanjang tahun 2016 kemarin!
7 Cafe Baru Paling Hits di Surabaya
7 Cafe Baru Paling Hits di Surabaya
Tiap bulan selalu saja ada cafe ataupun resto yang baru buka di Surabaya. Mulai dari konsep cute, kifolks, cabin, maupun konsep unik lainnya, cafe yang bermunculan akhir – akhir ini emang bikin kita pengen nyobain semua
13 Rekomendasi Tempat Kuliner Bakso Paling Enak Di Jakarta
13 Rekomendasi Tempat Kuliner Bakso Paling Enak Di Jakarta
Foodee hobi makan bakso ? Tapi tidak tau tempat bakso yang enak di Jakarta? Tenang, berikut 13 rekomendasi tempat kuliner bakso paling enak di Jakarta yang bisa Foodee kunjungi:
Simpan foto ke koleksi
Pengaturan koleksi
Perbarui koleksi kamu Buat koleksi kamu
Pengaturan koleksi
You're almost there! Verify your account to enjoy YOUR culinary journey.